KPK Periksa Teman Wanita Andi Narogong

_

Hari ini Penyidik KPK, memeriksa Inayah, wanita teman dekat tersangka kasus e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong. Wanita itu diperiksa sebagai saksi atas dugaan korupsi proyek e-KTP, untuk menggali informasi terkait kepemilikan aset.

“Sebelumnya kami telah memeriksa yang bersangkutan, Dan saat ini dibutuhkan beberapa pendalaman informasi. Penyidik sendiri mendalami kepemilikan aset terkait dengan tersangka AA,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Febri menjelaskan, saat ini KPK masih fokus pada tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Andi Narogong, dalam agenda penyidikan yang dilakukan terhadap Inayah. Terutama menyangkut harta serta aset milik Andi. Penyidik belum melangkah untuk menerapkan pasal dugaan terjadinya Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh pengusaha tersebut.

“Belum sampai kesana. Penyidik masih fokus pada pembuktian indikasi korupsi e-KTP yang sedang berjalan,” bebernya.

Seperti diketahui, penyidik KPK melakukan penggeledahan pada Jumat (31/3) lalu di dua lokasi, terkait kasus yang membelit Andi Narogong saat ini. Dua rumah yang digeledah berada di Jl Tebet Timur Raya dan Jl Tebet Barat I, Jakarta Selatan. Dari dua lokasi tersebut penyidik menyita sejumlah dokumen dan dua unit mobil Toyota Vellfire dan Land Rover.

Andi Narogong merupakan tersangka ketiga setelah Irman dan Sugiharto yang saat ini berstatus terdakwa. Dia diketahui memiliki peran aktif dalam proyek senilai Rp 5.9 Triliun tersebut. Pengusaha itu pun sudah mendekam di rumah tahanan KPK.

 

 

Share This: