KPK-Polda Metro akan Rutin Bertemu Untuk Kasus Novel

_

Dalam rangja mencaria Pelaku Penyiraman terhadap Penyidik KPK, Novel Baswedan, KPK dan Polda Metro Jaya akan lakukan pertemuan reguler untuk menuntaskan kasus ini.

 

“Hari ini pihak Polda Metro Jaya datang ke KPK untuk melakukan sharing informasi terkait penyelidikan kasus ini.

“Kami ingin kasus ini segera dituntaskan dengan sharing informasi. Kita akan lakukan pertemuan reguler agar hasilnya lebih cepat,” ungkap Ketua KPK, Agus  Raharjo saat melakukan Konferensi Pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Dalam penyelidikan kasus ini, Agus menjelaskan bahwa KPK akan membantu sesuai kewenangannya dalam pertemuan reguler itu.

“Saya pikir sebetulnya bayangannya sudah mulai jelas walaupun belum bisa disampaikan di sini,” ungkap Agus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono menjelaskan bahwa pihaknya berharap dapat mengungkap kasus ini secepat mungkin

“Kita bisa menerima segala informasi dan sharing lagi. Terkait motif kira-kira yang bisa diberikan dari pihak KPK. Kita ingin dapatkan info kira-kira apa kasus yang sudah ditangani dan yang sedang ditangani. Kita liat kasus yang berpotensi kita curigai disitu,” beber Argo.

Argo  menjelaskan,  kepolisian akan membuka tangan, untuk segala informasi dari berbagai link yang diterima pihaknya. Dimana info yang didapatkan untuk dicek. Yang dilanjutkan dengan analisa hingga akhirnya bisa turun ke lapangan.

Dalam analisa kita tidak gunakan prasangka atau asumsi. Kita gunakan data di lapangan baik barang bukti atau saksi ahli. Artinya segala kemungkinan butki di tkp kita ambil alih dalam arti kita cek. Tahap demi tahap dilakukan dan kita akan liat apa yang akan kita lakukan lagi,” bebernya.

Kepolisian pun mengapresiasi KPK dan para staff , yang telah memberikan informasi terkait dengan kasus ini sehingga memudahkan pihaknya.

“Kita dapatkan informasi untuk memudahkan sehingga lakukan penambahan penyidikan di lapangan,” paparnya.

Share This: