KPK: Kemungkinan Hakim Lain atau Pegawai MK akan Diperiksa

_
Juru bicara KPK Febri Diansyah mengtakan,  tidak tertutup kemungkinan hakim yang lain ataupun pegawai MK atau pihak lain akan dipanggil untuk penyidikan sebagai saksi.
Hal itu dikatakan Febri usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  memeriksa 3 saksi terkait kasus kasus suap kepada Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait permohonan Uji Materil Perkara di MK dengan tersangka Patrialis Akbar (PAK).
Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan 2 orang Hakim MK, masing-masing  Manahan MP Sitompul, dan I Dewa Gede Palaguna dan 1 saksi dari pihak swasta yakni Pina Tamin. Pemeriksaan yang dijadwalkan hari ini terhadap 2 saksi yang l adalah untuk memperdalam informasi terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh mantan hakim MK yakni, PAK.

Pemeeriksaan hari ini akan lebih menggali informasi yang diketahui oleh kedua hakim tersebut atau apakah prosesnya ada kejanggalan atau informasi lainnya.

“Tentu dari hakim kami ingin tahu bagaimana proses persidangan judicial review ini dari awal sampai dengan diputuskan beberapa waktu lalu itu terjadi termasuk juga terkiat debgan draf putusan 129 yang kita temukan saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada rabu 25 Januari lalu,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/2/2017).
Ferbri menambahkan menambahkan, KPK membutuhan
saksi yang relevan  untuk proses penyidikan.  “Kita akan panggil dan mintai keterangan saksi-saksi itu,” pungkasnya.

Share This: