KPK Tunggu Hasil investigasi Polisi Dalam Kasus Novel Baswedan

Novel Baswedan menjelang dibawa ke Singapura, Rabu (12/3) pagi. (Foto: Ist)
_

10 hari sudah kasus penyiraman yang diduga air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan, hingga kini  KPK masih menunggu hasil identifikasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Kita (KPK)  masih menunggu saat ini dari identifikasi tersebut. Siapa pihak yang diduga menjadi pelaku penyerangan, dan siapa yang menjadi dalang di balik serangan tersebut, motifnya, apa atau kaitannya secara persis seperti apa,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Seperti diketahui, pasca terjadi insiden penyerangan terhadap Novel pada Selasa (11/4) lalu membuat Presiden Joko Widodo meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

Ini ditandai dengan perintah langsung yang diberikan oleh Presiden kepada Kapolri untuk megusut tuntas kasus tersebut. Pihak kepolisian kemudian menndaklanjuti dengan pembentukan tim khusus.

“Itu  menunjuklan concern pihak kepolisian terhadap penanganan kasus ini. Dan kita masih menunggu sampai saat ini. Dan kita berharap dalam waktu dekat ada informasi yang signifikan yang disampaikan,” kata Febri.

KPK menurutnya, berharap beberapa hasil investigasi dari hasil olah TKP atau hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kepolisian dapat menghasilkan sesuatu.

“Saya kira itu bukan hanya harapan dari KPK, itu juga harapan dari pihak keluarga dan publik tentu saja,” ujarnya.

 

Share This: