KPK Undang Menag dan Menristekdikti

_

JAKARTA, BALAIKITA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Menteri Agama Lukman Hakim  Saifuddin dan Menristekdikti Mohammad Nasir, untuk mendengarkan paparan dan hasil kajian KPK terkait dana pendidikan di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

“KPK melakukan kajian secara khusus terkait pengelolaan dana pendidikan yang diperuntukan perguruan tinggi kita. Dan mereka sampaikan ada temuan-temuan mereka yang harus jadi perhatian kami dan kemenristek dikti untuk dilakukan pencermatan dan tindaklanjut pengelolaannya agar tidak berpotensi alami hal-hal yang tidak diinginkan seperti praktek-praktek manipulatif dan koruptif,” ujar Menag di Gedung KPK, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Dirinya mengungkapkan bahwa dirinya dan menristekdikti berterimakasih atas kajian tersebut, yang dinilai karena bermanfaat dalam upaya tingkatkan kualitas pelayanan perguruan tinggi.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya kajian ini membuat pihaknya baik Kemenristekdikti dan Kemenag menjadi teliti agar di kemudian hari potensi prajtek koruptif tdk terjadi.

“Pak Pahala (Deputi bidang Pencegahan, KPK) memaparkan ini dalam rangka upaya pencegahan terjadinya korupsi,” pungkasnya.

Share This: