KY Pantau Vonis Bebas Bupati Nonaktif Rokan Hulu

_

Pasca Putusan bebas terhadap Bupati nonaktif Rohan Hulu,   Suparman, oleh Pengadilan Tipikor Riau, Komisi Yudisial (KY) terus melakukan pemantauan dan mempelajarinya.

Juru Bicara KY, Farid Wajdi melalui pesan singkatnya menjawab pertanyaanya disampaikan balaikita Jumat (24/2/2017) mengatakan, melalui penghubungnya di Riau KY telah memantau proses persidangannya, mulai dari pembuktian hingga putusan kemarin

“Dengan adanya pemantauan tersebut, kami  akan mempelajari laporan dari teman-teman penghubung terlebih dahulu, sebelum memutuskan tahapan selanjutnya. Jadi kami mohon  bersabar, karena harus mempelajari terlebih dahulu laporan dari teman-teman penghubung,” ungkap Juru Bicara KY, Farid Wajdi melalui pesan WA , Jumat (24/2/2017).

Farid menjelaskan,  sesuai  SOP yang diatur dalam peraturan internal KY, setiap laporan yang masuk akan diverifikasi dan dikaji.

“Jika ditemukan bukti-bukti awal adanya dugaan pelanggaran kode etik, maka akan diteruskan dengan investigasi dab pemeriksaan para pihak termasuk pelapor, saksi dan terlapor,” tegasnya.

Suparman, Bupati Rokan Hulu yang merupakan mantan anggota dan Ketua DPRD Riau periode 2014-2019, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, karena diduga menerima suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2014 dan APBD 2015. Suap itu diterima ketika dia masih menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau.

Share This: