“Lantai 4”, Film Horor Dengan Pesan Positif

_

Cerita-cerita tentang “alam ghaib” dan “makhluk ghaib” dan adanya kehidupan setelah kematian, menjadi sumber inspirasi bagi para penulis cerita film.

PT. Kreasi Lingga yang digawangi Ray Dewi Kusuma (Direktur Utama), kini tengah bersiap untuk memproduksi film Iayar lebar berludul “Lantai 4″ yang akan mulal shooting pada tanggal 15 Februari 2020‘.

Film yang dibintangi oleh Yuki Kato, Tyo Pakusadewo, Ingrid Widjanarko, Ruth Marini, Aqila Nathzwa. Nyimas Faza, Budi Limbad, Denny lmbiri dan artis pendukung lainnya ini, bercerita tentang seorang gadis yang berhasil mengungkap mitos keangkeran lift 04 hingga satu persatu keluarganya tewas dengan cara tragis dan menjadl korban hantu penghuni sebuah apartemen.

Cerita dan skenario film “Lantai 4″ ditulis oleh Wahyu Nugroho yang juga akan ikut
menyutradarai mendampingi FX Purnomo.

Wahyu Nugroho berharap film ini akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan diminati banyak penonton. ”Film ”LANTAI 4” ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat, tetapi juga ada pesan-pesan positif yang dapat diambil.

“Kami ingin mengedukasi dan memberikan pesan moral kepada masyarakat, bahwa keangkeran lantai 4 di apartemen, mall, atau hotel, hanyalah mitos. Karena sesungguhnya, semua lantai itu sama saja, karena ghost atau hantu ada dimana saja”, kata Wahyu.

Yuki Anggraini Kato yang lebih dikenal dengan Yuki Kato (24 tahun) mengaku senang bisa ikut berperan dalam film “LANTAI 4″ ini yang merupakan film horor pertamanya. la akan memerankan tokoh Laura, gadis cantik anak dari pasangan Jonathan (Tyo Pakusadewo) dan Julia (Ruth Marini).

”Aku akan memerankan tokoh Laura, seorang gadis yang rasa ingin tahunya tinggi, berani mendekati tempat yang seram dan berbahaya, sedikit peka dengan kehadiran mahluk halus, suka dengan hal mistis, berani melawan kalau keadaan terdesak,” kata Yuki.

“Menariknya ini adalahbgenre horor yang banyak diminati. kita tambahin unsur komedi agar pesannya bisa sampai,” kata produser, Ray Dewi Kusuma dari PT Kreasi Lingga.

Menurut penulis skenario Wahyu Nugroho, cerita film ini sangat unik. sebelumnya banyak film box office. Film ini unik, pocong saja tidak ada harga dirinya tapi tetap mencekam.

Toto Soegriwo selaku Line Produser mengatakan, film “LANTAI 4” selain didukung oleh para pemain yang sudah punya tempat tersendiri di hati masyarakat, para crew post-pro yang tidak kalah penting untuk menghasilkan film yang baik. Seperti Theorsi Argeswara (penata musik), Editor langganan  Piala Citra, Wawan ldati Wibowo, Tata Suara Satrio Budiono dan Syahlevi dan Penata Sinefotografl, Sandy Farid.

Share This: