Lifelike Pictures Gandeng Fox Garap “Wiro Sableng 212”

Sheila Timothy dengan rekan bisnisnya dari Fox Internasional dan Vino G Bastian, usai pemotongan tumpeng syukuran film "Wiro Sableng 212" di Jakarta, Rabu (9/2) - Foto: HW
_

Perusahaan film asal Indonesia, Lifelike Pictures menggandeng perusahaan film asal Amerika, Fox International Production (FIP), untuk membuat film Wiro Sableng 212 (212 Warrior) yang ceritanya diangkat dari komik karya Bastian Tito Almarhum. Penandatanganan kerjasama antara Lifelike dan Fox berlangsung di Jakarta, Kamis (9/2) ini.

Produser Sheila Timothy (Lala) dari Lilfelike menuturkan, saya sejak dirinya awal memang ingin mencari investasi dari luar negeri, bukan sekedar untuk mendapatkan uang, tetapi untuk mendapatkan nilai tambah produksi film yang tidak dapat dilakukan di Indonesia. Suatu hari dia bertemu dengan Exevutive Producer FIP Michael Warner di Hongkong Filmart dan diperkenalkan dengan Presiden FIP Thomas Jageus.

Mulanya Lala  agak skepti karena merasa produser Hollywood sombong dan merasa lebih tinggi kemampuannya dari orang Indonesia. Ternyata keinginan Lala mendapat sambutan positif dari Thomas.

“Thomas berbeda. dia sangat menghargai kekayaan lokal kita. Kenapa dia tertarik dengan Wiro Sableng 212 karena kita menampilkan segi-segi kultural dalam film ini, dan Thomas juga mengetahui silat Indonesia, yang menurutnya memiliki filososfi mendalam.

“Jadi tujuan saya mencari investor asing bukan hanya karena uang finansial aja, tapi lebih kepada apa yang tidk bisa kita lakukan di industri film indonesia terutama dalam hal post pro. Apalagi film action yang kita buat ini beda, tingkat kesulitannya tingg. Ada slink, ada tenaga dalam, CGI dan lain sebagainya. Saya butuh expert dari luar,” kata Lala.

Lala sendiri sudah lama mendapat tawaran dari adik iparnya, aktor Vino G Bastian, yang merupakan anak kandung dari pembuat komik Wiro Sableng, Bastian Tito almarhum. Tetapi waktu itu ia belum siap.

“Jika saya ingin memproduksi wiro sableng saya harus punya infrastruktur dan preparation yang tidak gampang. Jadi saya bilang nanti dulu dah karena saya harus punya persiapan yang panjang.
Lalu saya ketemu teman saya Michael Warner, waktu itu di Hongkong, kita bicara. Saya bilang ada Wiro Sableng, cerita komedi action fantasi. Michael bilang kalau kamu siap bilang saya,” turur Lala.

Sejak itu Lala dan timnya membuat log book dan mengetahui ada ratusan karakter di dalam ceritanya, senjatanya, perguruan-perguan tingginya yang banyak sekali jumlahnya.

“Setelah melihat karakter itu saya bilang bodoh kalau tidak mengambil ini dan tidak membuat film ini. Akhirnya saya tahu persis bahwa ini bukan perkara mudah. Film action tidak pernah ada yang simpel dan kalau mau dibikin asal-asalan hasilnya tidak memuaskan. Dan itu tidak akan pernah kami lakukan di Lifelike pictures,” ujar Lala.

Film Wiro Sableng 212 rencananya akan mulai diproduksi Agustus 2017 mendatang, dengan pemeran utama Vino G Bastian, sutradara Angga Dwimas Sasongko. Selain Vino, film ini juga akan melibatkan penyanyi Sherina Munaf dan Marsha Timothy, isteri Vino yang merupakan adik kandung Lala. Penata laga diserahkan kepada kepada aktor laga Yayan Ruhian. Diperkirakan film ini baru bisa dinikmati penonton tahun depan.***

 

Share This: