Livi Zheng Garap Film Pendek di Sukabumi

_

Livy Zheng, sutradara kelahiran Blitar yang bertumbuh di Amerika, tak berhenti berkarya. Sementara menyelesaikan film pendeknya tentang tari-tarian di Bali, ia membuat dua buah film pendek pesanan PT. Asuransi BRI Life.

Livi Zheng baru saja menyelesaikan proses syuting kedua film yang masing berjudul Life is Full of Suprisses dan Second Chance. Pembuatan film berlangsung Sukabumi, Jawa Barat.

Proses syuting kedua film produksi BRI Life ini. diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan sebelumnya selama satu minggu dan melibatkan lebih dari 500 kru film dan juga warga Sukabumi.

“Ketika diberitahu lokasinya di Sukabumi, saya antusias. Sukabumi ternyata tempatnya indah. Lalu saya tanya apa yang khas dari situ, di sana ada cambuk api, ada bola api dan silat asli setempat yang disebut jurus macan. Ya itu kita masukin dalam film,” kata Livy di Jakarta, Rabu (13/9/2017) siang.

Kedatangan Livi Zheng di Sukabumi disambut hangat oleh Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, yang menyempatkan waktunya untuk mendatangi set film Livi, saat pengambilan adegan cambuk dan bola api.

Dia juga menggunakan kru setempat sebanyak 500 orang dan menggunakan kesempatan untuk mengadakan workshop di beberapa SMA.

“Anak-anak sekolah juga saya ajak ke lokasi syuting untuk melihat cara kerja di film. Karena beda kan antara pelajaran di kelas dengan kerja di lapangan,” tambah Livy.

Dalam Life is Full of Surprises, Livi bekerja sama dengan pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film indonesia 2011. Prisia Nasution, nominator Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik, Annisa Hertami. dan aktor senior Hengky Solaiman.

Film yang menceritakan perjalanan hidup sepasang suami istri yang sederhana dengan berbagai konflik kehidupan, dimana sang suami dengan tegar dan penuh semangat mencari nafkah sebagai pengrajn anyaman, walaupun kondisi cacat akibat kecelakaan yang dialami.
Sementara sang istri tetap setia dan rajin menjual sayuran setiap hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka.

Second Chance dibintangi oleh Avent Christi dan Anna Tarigan. di film ini Livi menonjolkan seni kerajinan tangan. khususnya masyarakat Sunda berupa anyam-anyaman.

Kedua film merupakan program siosialisasi berisi tentang pesan pentingnya asuransi bagi setiap orang.

‘Kami sangat senang dengan selesainya proses syuting kedua film Ini. Diharapkan melalui film pendek Ini akan menjadi viral di masyarakat akan pentingnya asuransi bagi kehidupan,” kata Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi.

Share This: