Manoj Punjabi akan Perkarakan Pembuat Parodi Film “Danur”

Manoj Punjabi (baju merah) diapit oleh Prilly Latuconsina dan Awi Suryadi, ketika memberi keterangan kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/5) siang. - Foto: HW
_

Kegembiraan Manoj Punjabi atas keberhasilan filmnya, “Danur” yang telah meraup hampir 3 juta penonton (data terakhir 2.836.000), sedikit terusik. Pasalnya, sementara film itu masih main di beberapa layar bioskop di Indonesia, sudah ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kesuksesan “Danur”.

Sebuah rumah produksi, saat ini tengah membuat sebuah film berjudul “Ngawur”. Film tersebut kabarnya parodi dari film “Danur” produksi MD Pictures yang disutradarai oleh Awi Suryadi, dengan pemain antara lain Prilly Latuconsina.

Horor komedi berjudul Ngawur ini memakai elemen dasar film Danur sebagai inti cerita. Sebagai pelengkap, ia memasukkan momen-momen ikonik film Ada Apa Dengan Cinta 2, Warkop Reborn, My Stupid Boss, The Conjuring, Sadako sampai Thor.

Rangga Nattra selaku sutradara mengaku bersemangat diberi kesempatan debut layar lebar lewat film ini. Terlebih saat pertama kali menginfokan proyek tersebut di sosial media, netizen langsung memberi respon positif.

“Ini film yang memberikan apresiasi terhadap film-film pilihan, tidak hanya soal box office, tapi juga cerita yang bagus. Tadinya judul Janur X, netizen antusias pas tahu. Ketika diganti Ngawur  mereka makin penasaran. Kenapa? Karena film ini memang ngawur tapi dibuat dengan sangat serius,” kata Rangga saat selamatan film di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Ngawur  dibintangi oleh sederet nama-nama tenar yang kualitasnya tak perlu diragukan. Sebut saja Tio Pakusadewo, Aming, Ricky Harun, Ricky Cuaca serta memperkenalkan Kesha Ratuliu yang diplot sebagai pemeran utama wanita.

Penulis cerita film Danur, Risa Saraswati mengaku kaget dengan adanya pembuatan film “Ngawur” yang merupakan Parodi dari film “Danur”. Pembuatan film itu menurutnya sangat merugikan nama baiknya. Namun sampai saat ini dia belum menentukan langkah apa yang akan dipanggil.

Sutradara “Danur”, Awi Suryadi juga tidak menyangka ide pembuatan film parodi yang didengarnya dari aktor film kawakan Tio Pakusadewo menjadi kenyataan.

“Waktu itu Tio ngucapin selamat atas keberhasilan film “Danur”. Dia bilang akan buat parodinya dengan judul Janur. Setelah itu telepon ditutup. Saya pikir hanya mau ngucapin selamat aja ternyata serius,” tutur Awi.

Produser Danur, Manoj Punjabi mengaku tidak akan tidak tinggal diam dengan pembuatan film parodi “Danur. Dia berjanji akan membantu Risa.

“Ini kan karakter yang ada, penulis yang punya ya. Tidak bisa begitu saja diambil. Saya akan menaggunakan kekuatan MD untuk memakai legal kita, dan akan kita syu (somasi) ya. Sebab kalau didiamkan akan hancur industri film kita,” kata Manoj di MD Building, Jakarta.

Menurut sebuah sumber, aktor film Tio Pakusadewo memiliki andil besar dalam pembuatan film Ngawur. Judul itu juga Tio yang memberikan.

“Tadinya memang mau pakai judul Janur. Tapi setelah Tio mengusulkan memakai judul Ngawur, disetujui,” kata seseorang yang mengetahui secara persis rencana pembuatan film tersebut.

Tio Pakusadewo yang dihubungi via Whatsaap belum merespon. Syuting film Ngawur sendiri saat ini sedang berangsung.

Share This: