Marissa Anita Merasa Tidak Mirip Sipon

balai-kita-photo-marissa-anita
Marissa Anita, pemeran Sipon dalam film "istirahatlah Kata Kata" (Foto HW)
_

Lama tidak kelihatan mantan presenter Metro TV Marissa Anita muncul di Jakarta. Kemunculannya terkait dengan promosi film Istirahatlah Kata Kata karya sutradara asal Yogya, Yosep Anggi Noen. Marissa memang main dalam film itu sebagai tokoh Sipon, isteri Widji Thukul penyair asal Solo yang menghilang tak tentu rimbanya di masa Orde Baru. Lalu apa yang membuat Marissa tertarik main film?

“Itu semua berawal dari teks Whatsapp. Aku ditawari main film, berperan sebagai Sipon, isteri Widji Thulul. Padahal aku enggak mirip sama Mbak Pon (Sipon). Nanti orang bertanya-tamnya enggak miriplah segala macam. Yosep bilang enggak apa-apa pokoknya aku percaya kamulah,” kata Marissa di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (17/1/2017). “Jadi Mbak Pon kalau dilihat dari perawakannya tidak mirip. Mbak Pon montok, sedangkan saya cuma tulang belulalang,” tambahnya.

Kepada Angie wanita yang kini tinggal di London itu mengatakan tidak mau meniru Sipon. Tetapi kembali Anggi meyakinkan, bahwa dirinya bukan merepresentasikan Sipon. “Pokoknya kamu merepresentasikan saja rasanya seperti apa. Jadi ya kami bawakan bersama, itu adalah interpretasi kami atas apa yang terjadi pada saat itu dari versi masing-masing,” kata Marissa menirukan ucapan Anggi.

Maka jadilah ia bermain dalam Istirahatlah Kata Kata sebuah film yang banyak berkiprah di festival=-festival film. “Saya senang sekali bisa kerjasama dengan mereka. Karena tim kita ini tidak kecil, tidak besar, mediumlah. Tapi waktu kita kerja diset, terasa banget cintanya terhadap berkarya. Karyanya dan mau bikin karya bagus itu ke luar. Semuanya serius. Tidak ada yang malas-malasan. Ketika take semua serius,” kata perempuan kelahiran Surabaya, 29 Maret 1983 ini.

Marissa Anita alumnus Universitas Atma Jaya Jakarta Jurusan S-1 Pendidikan Bahasa Inggris, lulus tahun 2005. IPK-nya fantastis: 3,82. Ia pernah mengajar bahasa Inggris sebentar, lalu kuliah lagi di Universitas Sydney, New South Wales, Australia. Ia berhasil meraih gelar Master of Media Practice(S2) jurusan Jurnalistik. Marissa Anita menguasai lima bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Perancis, Jepang, Italia dan Mandarin. . Dengan bekal itulah dia bekerja sebagai presenter di Metro TV, kemudian di Net TV. (*)

 

Share This: