Marsekal muda TNI Muhammad Syaugi Jabat Kepala Basarnas Baru

_

JAKARTA– Marsekal muda TNI Muhammad Syaugi gantikan Marsekal madya Bambang Soelistyo sebagai kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi harapkan dapat menjalankan amanah dengan baik

“Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik. Bagaimana meningkatkan kesalamatan dan penyelamatan dalam transportasi nasional,” ujar Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (7/1/2017).

Pergantian jabatan kepala Basarnas dari Marsekal madya Bambang Soelistyo ke Marsekal muda TNI Muhammad Syaugi ini sesuai dengan Keppres RI 18/TPA Tahun 2017.

Kepala Basarnas baru, Marsekal muda TNI Muhammad Syaugi mengungkapkan akan melanjutkan program-progrma yang telah dibuat dan dijalankan oleh kepala basarnas sebelumnya.

“Apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya sudah bagus prestasinya cukup tinggi dan ini saya tinggal melanjutkan saja. Jadi saya bisa melanjutkan itu syukur-syukur bisa meningkatkan dan ini perlu dukungan semua,” bebernya.

Dirinya juga ungkapkan bahwa nantinya akan pasca pelantikan dirinya akan ada program pencegahan kecelakaan yang telah diarahkan oleh menhub.

“Tadi ada arahan dari pak menteri kalau bisa ada program pencegahan. Nahil itu yang akan lebih baik. Kalau ada pencegahan sehingga kecelakaan itu bisa kita minimalisir. Supaya kalau apa-apa bisa lebih dahulu kita ketahui. Misalkan datang ke maskapai kita kasih briefing ke kereta api atau ke angkutan darat ya begitu supaya aman,” pungkasnya.

Share This: