Marsha Timothy Berlatih Menunggang Kuda, Naik Motor Trail, dan Potong Kepala

_

Untuk peranannya sebagai tokoh Marlina yang menjadi pembunuh perampok dalam film Marlina Pembunuh Dalam Empat Babak, Marsha Timothy harus melakukan beberapa latihan serius, untuk menghayati tokoh yang diperakannya.

“Jadi sebelum syuting dimulai, saya harus berlatih naik kuda dan naik motor trail. Dan yang membuat saya tidak bisa melupakannya adalah berlatih memotong kepala,” kata Marsha Timothy dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (25/9/2017).

“Ada latihan (adegan pembunuhan). Kami ada test kamera untuk efek. Jadi kami latihan dulu sebelum shooting selama dua hari dan berulang-ulang,” kata Marsha di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Tak cuma ia dan pemain lainnya, tim spesial efek dan kamera pun ikut berlatih untuk mendapatkan angle serta presisi yang tepat untuk adegan itu. Bagi Marsha pribadi, adegan itu adalah yang paling sulit.

 

Akibat adegan keras yang perlu dilakoninya, Marsha seperti trauma. Itulah sebabnya kemarin ia mengatakan, tak ingin lagi main dalam film seperti itu,

“Mungkin ini yang pertama dan terakhir. Kalau ada yang menawari lagi, saya akan pikir-pikir dulu,” katanya.

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya. Film produksi Cinesurya ini disutradarai oleh Mouly Surya.

Setelah berkeliling ke berbagai festival film, Marlina akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017 mendatang. Lalu pada awal 2018 nanti, film arahan sutradara Mouly Surya ini bakal diputar di jaringan bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Ketika diputar di Cannes Film Festival dalam sesi Director Fourth Night, film ini mendapat applaus dari penonton. Meski pun sudah menjelajahi beberapa festival, produsernya menjamin film ini ceritanya bisa dicerna oleh penonton.

Share This: