Masyarakat Kawanua Dukung Jokowi – Amin

_

Kelompok masyarakat Kawanua – masyarakat asal Sulawesi Utara yang berada di luar daerahnya – menyatakan memberi dukungan pada pasangan Capres dan Cawapres Ir. Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin.

Pernyataan itu disampaikan oleh komunitas masyarakat Kawanua yang menamakan diri Torang Kawanua Jokowi – Amin kepada wartawan, dalam jumpa pers di Rumah Makan Rempa Manado, Epiwalk Kuningan, Jakarta, Jum’at (15/3/2019) sore.

“Kami adalah warga masyarakat yang berdarah Kawanua (Sulawesi Utara), yang secara bersama-sama telah bersepakat. Kesepakatan kami adalah bersatu tekad, bersatu keyakinan dan bersatu pilihan,” kata Ketua Panitia Deklarasi “Torang Manado Jokowi – Amin” Greety Tielman.

Sebagai bentuk kongkrit dukungan, “Torang Manado Jokowi – Amin” akan menggelar acara Deklarasi, sebagal pernyataan sikap tegas untuk memilih pasangan pemimpin bangsa Indonesia yang terbaik.

Deklarasi Torang Kawanua Jokowi-Amin (TKJA) akan diadakan pada Minggu 24 Maret 2019, mulal jam 13.00 wlb. Dengan mengambil tempat di lee Space, Lot 8 SCBD, Jakarta,” ungkap Greety.

Menurut rencana, dalam acara tersebut akan dlhadiri pula oleh tokoh-tokoh nasional, bahkan internaslonal, berdarah Kawanua. Mereka adalah tokoh dari berbagai bidang.

Deklarasi Juga akan diramaikan dengan menggelar Festlval Senl Budaya Mllenial. Tujuannya adalah menarik kepedulian kaum mlleniaI Kawanua, agar leblh memahaml seni budaya Ieluhur mereka, sekaligus mencintai keelokan seni budaya Nusantara.

Diharapan generasi muda Kawanua kelak akan bangga sebagal bagian dari bangsa Indonesia.

Sekretaris Panitia Jodie Wenas mengatakan, masyarkat Kawanua memilih Jokowi karena sudah terbukti bekerja dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat di Sulawesi Utara.

“Kami sepakat, bertekad bulat hanya memilih yang terbaik. Dengan keyakinan kuat kami bahwa memang pasangan calon pemimpin kami inilah, yang dapat membuat negeri tercinta ini menjadi Iebih baik lagi. Pilihan adalah pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Republik lndonesla 2019-2024,” kata Jodie.

 

 

 

Share This: