Mata Kiri Novel Alami Peradangan Pasca Operasi

Novel saat dirawat di RS Mitra Kelapa Gading Jakarta Utara (11/4). Foto: Istimewa
_

Pasca Operasi Mata yang dilakukan oleh Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan beberapa waktu lalu di Singapura, Kondisi mata kiri novel mengalami sedikit peradangan.

“Kondisi mata Novel secara umum baik.┬áNamun ada sedikit peradangan di mata kiri (0,2-0,3mm). Untuk mengobati ini dilakukan pola pengobatan per:3-jam,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Febri juga menjelaskab bahwa pada mata kiri ini juga terjadi pengelupasan membran plasenta secara perlahan.

“Pengelupasan membran second layer ini merupakan proses normal yang terjadi, sepanjang tidak terjadi secara prematur. Untuk membran first layer diharapkan terintegrasi secara sempurna,” bebernya.

Untuk keadaan kornea mata, terang Febri masih dalam keadaan baik, sehat dan stabil.

“Dari uji membaca huruf dan angka masih sama seperti kemarin serta tekanan mata dalam angka normal (kanan: 11, kiri:17),” jelasnya.

Terkait penanganan perkara penyerangan Novel, pasca perawatan di Singapura yang dilakukan selama 51 hari ini, pihak KPK belum mendapat informasi perkembangan hasil investigasi.

“Tim dari Polda Metro Jaya sebelumnya mengatakan serius menangani hal ini. Kita berharap hal tersebut dapat menghasilkan perkembangan yang lebih jelas ke depan trkait siapa pelaku lapangan dan bahkan aktor intelektual penyerangan ini,” tukas Febri.

April lalu Novel diserang oleh dua orang tidak dikenal usai dirinya melaksanakan Solat Subuh berjamaah di kawasan Kelapa Gading. Penyerangan itu dilakukan dengan menyiramkan cairan air keras ke arah muka Novel. Akibat kejadian tersebut Novel mengalami luka yang cukup serius di bagian mata.

Share This: