Maudy Koesnaedi Tidak Suka Astronomi

_

Sejak aktif kembali di dunia film, mantan None Jakarta Maudy Koesnaedi banyak mendapat tawaran main film. Beberapa film besar yang sudah dibintanginya adalah Dilan 1991, Si Doel The Movie, dan sebuah film yang cukup kontroversial, Ave Mariam.

Kini ia mendapat tawaran berbeda, yakni menjadi ilmuwan yang menggeluti bidang astronomi, atau angkasa luar.

“Katika dihubungi saya tidak tahu mau dikasih peran apa. Saya diajak ketemu dengan Bu Pratiwi Soedarmono, lalu diajak mendengarkan cerita beliau tentang dunia astronomi, tentang astronot. Wah, bukan gue banget ya, karena sejak dulu aku tidak suka dengan ilmu pasti. Malah kalau nonton tentang angkasa luar aja malah takut,” kata Maudy dalam acara peluncuran teaser dan poster film Iqro – My Universe di Jl. Darmawangsa Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Sebagai aktor, tentu saja Maudy tidak bisa menolak peranan yang diterimanya. Meski pun tidak menyukai bidang astronomi, dia tetap berusaha mengetahui seperti apa sih bidang yang digeluti oleh para ilmuwan hebat itu.

Saya tuh sampai ketika ada kesempatan pergi ke Orlando, di wahana wisata itu ada satu area namanya spaceship apa gitu. Kita tuh masuk ke dalam mesin itu,” cerita Maudy di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Agar lebih mendalami lagi perannya, Maudy banyak berdiskusi dengan ilmuwan yang juga astronot wanita Pratiwi Sudarmono.

“Saya ngobrol banyak sama Ibu Pratiwi. Dia menceritakan kesulitan-kesulitan, apa hambatan-hambatan, tantangan yang berat, dan sebagainya. Saya memang jadi kebayang, wah gila ya, luar biasa apa yang dilakukan para ilmuwan-ilmuwan itu untuk dunia kita,” tandas Maudy.

Iqro – My Universe adalah sebuah film anak yang diproduksi oleh alumni ITB yang bergabung dalam Yayasan Masjid Salman. Film ini akan beredar pada 11 Juli 2019 mendatang.

“Buat saya ini peran yang berbeda ya dengan peranan saya di Si Doel. Menurut saya kita perlu film anak-anak seperti ini, untuk memberikan imajinasi yang sehat kepada anak-anak. Dan saya punya anak umur 12 tahun, tontonannya cuma youtube,” kata isteri pria asal Belanda, Erik Meijer ini.

 

Share This: