“Mengejar Halal” film komedi dari Komunitas Anak Muda Kreatif

Para pendukung film "Mengejar Halal" (Foto: HW)
_

Teknologi yang makin berkembang mampu mendorong anak-anak muda untuk berkreasi dan memperlihatkan kreasi mereka ke hadapan publik. Begitulah yang dilakukan oleh sekelompok anak muda di Jakarta dalam mengekspresikan gejolak mereka dalam bentuk yang positif.

Adalah Film Maker Muslim, sebuah komunitas film muslim terbesar di Indonesia, yang telah menggeluti dunia film sejak tahun 2014. Film Maker Muslim aktif memproduksi Film Pendek dan Web Series di youtube, yang saat ini memiliki 117.000 subscribes dan 17 juta viewers. Anggota Film Maker Muslim tersebar di 15 titik di seluruh Indonesia.

“Kami menghimpun anak-anak muda kreatif untuk menyalurkan kreasi-kreasi mereka. Gerakan kami terus berkembang dan Alhamdulillah sekarang sudah mencapai ratusan ribu pengikut kami di seluruh Indonesia,” kata M Ali Ghifari, yang dikenal sebagai produser dan penulis dalam Film Maker Muslim.

Tidak puas hanya main di You Tube, komunitas ini lalu bekerjasama dengan DAQU Movie untuk mendirikan sebuah rumah produksi yang diberinama Muara Studio. DAQU merupakan divisi dalam Daarul Qur’an yang dibentuk oleh Ustadz Yusuf Mansur, untuk menebarkan nilai-nilai Qur’an lewat film-film dan video inspirasi. Bersama DAQU, Film Maker Muslim lalu membuat sebuah film berjudul “Mengejar Halal”.

“Mengejar Halal” merupakan sebuah film komedi segar yang mengisahkan tentang perjalanan Haura, soerang wanita yang tengah galau karena sahabat-sahabat dekatnya lebih dulu berumahtangga. Haura harus menghadapi kenyataan pahit karena dirinya belum menemukan pasangan untuk diajak ke pelaminan.

Dalam perjalanan, Haura jatuh cinta dengan Halal, pengusaha muda yang punya segudang talenta. Halal sendiri diperankan oleh Kaafi, seorang da’I muda yang sedang naik daun.

Film berdurasi 75 menit ini bergenre komedi romantis. Disutradarai oleh H Amrul Ummami dengan para pemain yang umumnya terdiri dari muka-muka baru, yakni Inez Ayuningtyas, Abdul Kaafi, Ressa Rere, Ryan Qori dan Ahmad Rhezanov. Film ini mulai beredar di bioskop mulai 13 April 2017.

Share This: