Mengenal “MJL Indonesia” Komunitas Penggemar Michael Jackson.

Anggota dan Pengurus Komunitas penggemar Michael Jackson, MJI Lovers (Foto: Ist).
_

Legenda musik pop Amerika, Micheal Jackson rupanya tak akan pernah bisa tergantikan, khusus para penggemar beratnya. Walaupun sudah tak ada, sosoknya masih saja dikagumi oleh banyak orang. Beberapa penggemar berat Michael bahkan membantuk komunitas, yang diberinama Komunitas Michael Jackson Lovers (MJL) Indonesia.

Komunitas yang bermarkas di Petamburan, Slipi, Jakarta Pusat ini dirintis sejak tahun 1998 oleh Fadli Fuad, seorang penggemar berat Michael Jackson.

Komunitas MJI dalam perjalanannya telah berganti beberapa nama, mulai dari (MJJ) Dance Micheal Jackson Junior Dance, yang hanya 5 orang. 2009 juga berubah nama menjadi MJ Fansclub Indonesia, dan terakhir berubah lagi 2010 awal sampai saat ini MJI.

Sang Ketua, Fadli sendiri merupakan seorang Michael Jackson impersonator yang kini lebih dikenal dengan panggilan Fadly Jackson.

Di tahun kepergian MJ, fans club yang dibentuk oleh Fadly Jackson mendapat pemberitaan pada salah satu tabloid remaja dengan judul berita “Fadly Jackson Pemrakarsa Michael Jackson Fans Club Indonesia (MJFCI)”.

Tahun 2013 juga Fadly Jackson pernah diundang ke Istana oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia merupakan satu-satunya MJL yang diundang SBY ke istana.

“Buat event festival MJ Lovers Indonesia itu supporting Comnunity Java Soundfair tahun 2013 di JCC,” ungkap Adam, Wakil Ketua MJL Indonesia ketika ditemui di Grand Indonesia, 22 februari 2017.

Sekitar 20 tahun berjalan, komunitas ini berkembang pesat. Berbagai event telah diikuti, termasuk sudah kerjasama dengan @Amerika tahun 2013.

“Kita biasa berlatih seni bisa beatbox, nyanyi ngelukis, bikin puisi, atau apapun kegiatan yang berkaitan dengan Micheal Jakso,” tambah Adam.

Untuk mempererat hubungan antaranggota, MJL Indonesia selalu kumpul setiap dua minggu, atau sebulan sekali.
MJL biasanya melakukan kegiatan seni seperti sang Legenda MJ.

Share This: