Menjadi Komunitas yang Kuat dengan Kebersamaan dan Kepedulian

Sumber : travel.detik.com Kegiatan Sapu Jagad
_

Trashbag Community adalah sebuah gerakan moral, kampanye idealis berbentuk komunitas (nonprofit) yang anggotanya berasal dari berbagai organisasi maupun kalangan bebas / independent diseluruh Nusantara dengan Visi yang sama.
Dalam menjalankan komunitasnya, TC berherak melalui aksi, edukasi dan pengawasan.

“Kegiatan utama kami setiap tahunnya adal sapu Jagad dan Anniversarry trahbag community, Namun darisetiap regional di daeerah selalu ada program tersendiri.”

Kegiatan kumpul yang selalu diadakan di minggu pertama setiap bulan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota maupun temu kenal bagi yang baru bergabung, iuran dalam bentuk swadaya untuk memproduksi trashbag bersablon slogan, berbagi pengalaman di setiap kampanye pada pendakian individual masing-masing anggota, maupun membicarakan program-program kedepan demi meningkatkan penyebaran kampanye ini.

“Event aksi bersih TC dibuat sebagai momentum / reminder dalam skala yang lebih besar, difungsikan juga untuk sounding ke pusat & produsen utama penghasil sampah gunung untuk membuat produk yang lebih ramah lingkungan. Sounding ke pusat supaya mendapat dukungan guna merealisasikan visi & misi.” Ungkap Imam

Imam mengungkapkan banyak kegiatan dan pengalamn seru yang telah ia dapatkan dengan TC, “Seperti, Ketika Kabid Sudin Pariwisata datang untuk menutup acara Sapu Jagad I di Gn.Slamet. Ketika terjadi kebakaran hutan pada saat event berlangsung di Sapu Jagad I di Gn.Slamet.” Melalui TC juga bisa mendapat banyak teman baru yang satu visi.

“Pada saat mulung mungkin banyak pendaki lain yang heran melihat aksi kita, yang tidak mengedepankan puncak sebagai target namun menargetkan titik-titik tertentu dengan timbunan sampah terbanyak / pun sepanjang jalur.”

“Kepedulian berdasar dari niat yang akan menjadi semangat kebersamaan dan menjadi komunitas yang kuat. Sehingga kita harus berbuat.” Tambahnya.

Share This: