Menristek Launching Produk Covid-19

_

Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 yang dibentuk Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN bekerjasama dengan sejumlah lembaga dan perguruan tinggi di Indonesia, meluncurkan berbagai produk yang berguna untuk pencegahan dan perawatan pasien covid-19.

Peluncuran yang dilakukan secata virtual pada Rabu (20/5/2020) siang disaksikan Presiden RI Joko Widodo itu.

Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 menampilkan sejumlah produk yang telah dan siap diproduksi massal. Di antaranya alat rapid test, swab test, ventilator dan beberapa produk karya anak bangsa lainnya.

Menristek/Kepala BRIN Bambang P.S. Brodjonegoro menyatakan kontribusi yang dilakukan ini sebagai bagian dari dukungan kementriannya kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di bawah BNPB.

Ketua MPR LaNyalla Mattaliti meminta para Senator yang hari ini sedang berada di daerah masing-masing untuk memantau sebaran produk-produk tersebut di lapangan.

“Jangan terlalu lama menjadi wacana. Tapi harus lebih cepat sampai di lapangan. Karena virus ini kan bukan wacana, tapi sudah menyebar menjadi pandemi. Jadi produk-produk untuk penanganannya juga harus cepat disebar,” ujarnya.

 

Share This: