Mereka Akhirnya Terjerumus ke Film Horor

Baim Wong (Foto: HW)
_

Selama beberapa dekade film bergenre horor dianggap sebagai film golongan kelas dua. Banyak artis terkenal yang tidak mau terlibat dalam film horor. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini, genre horor naik kelas. Terutama sejak Danur – I Can See Ghost dan Pengadi Setan duduk dalam jajaran film dengan pencapaian penonton tertinggi.

Chelsea Islan (Foto:

Kedua film itu pun dibintangi oleh artis-artis papan atas, seperti Prilly Latuconsina dalam Danur dan Tarra Basro dalam Pengabdi Setan. Sejak itu para artis papan atas pun tidak malu-malu lagi main dalam film horor. Sophia Latjuba bersedia main dalam film Danur 2, Rianty Cartwrigt dan Ashraf Sinclair bermain dalam film Bayi Gaib, Chelsea Islan terlibat dalam Sebelum Iblis Memanggil, lalu ada Baim Wong dalam Titisan Setan, dan banyak lagi yang tersebar di film-film lain.

Tarra Basro (Foto: HW)

Baim Wong hampir selalu menolak ketika ditawari bermain film horor. Namun, sikap Baim Wong berubah ketika mau menerima tawaran akting film Titisan Setan. Baim mengaku tertantang menjajal hal baru dalam kariernya. Lewat film yang disutradarai Agusti Tanjung dan Sipu Groso ini, Baim merasa cocok ketika pertama kali diberikan naskah.

“Di film ini ada beberapa yang saya bisa kerjakan. Saya mainnya real, tidak pura-pura, buat saya itu bagus ya sudah. Buat saya, akting itu kalau saya sudah dapat emosinya, ya sudah,” kata Baim Wong usai pemutaran film Titisan Setan di Metropole XXI, baru-baru ini.

Titisan Setan bercerita tentang Bara (diperankan Baim Wong) yang ingin berniat jahat  terhadap pacarnya, Melissa di sebuah vila. Namun, sejak berada di vila, Melissa justru merasakan berbagai kejadian yang janggal.

Selain Baim Wong, film Titisan Setan dibintangi Wendy Wilson, Saykoji, Diah Permatasari, Faziah Aliyah, dan Mutia Datau. Film produksi Intercept Filmcraft ini dijadwalkan tayang mulai 8 Maret 2018.

Rianty Cartwright

Artis peran Chelsea Islan untuk pertama kalinya terlibat dalam penggarapan film bergenre horor thriller bertajuk Sebelum Iblis Memanggil, garapan sutradara Timo Tjahjanto.

Chelsea mengatakan, dirinya telah melakukan berbagai persiapan untuk berperan sebagai Alfie, tokoh utama dalam film tersebut. Salah satunya dengan melakukan latihan fisik. Apalagi, ada adegan menantang yang harus dilakukannya sebagai Alfi.

“Pendalaman karakternya untuk film ini dan Alfie ini, aku baru banget kemarin diajarin naik sling, jadi di sling itu benar-benar dibanting, diangkat,” kata Chelsea. “Beberapa adegan di sini sangat menantang, di mana saya harus tahu safety-nya, aturannya, untuk diri saya sendiri juga. Ya awalnya sih pegal-pegal,” kata Chelsea dalam jumpa pers film Sebelum Iblis Menjemput di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Artis peran Rianti Cartwright selama ini tak pernah tertarik untuk terlibat untuk bermain dalam film horor. Alasan utamanya karena ia adalah seorang penakut. Namun, saat tawaran film Bayi Gaib arahan sutradara Rizal Mantovani datang, Rianti berubah pikiran.

“Aku kan penakut banget ya. Aku enggak pernah nonton film horor mana pun, soalnya suka kepikiran. Jadi aku dari dulu tuh selalu ragu untuk ambil film horor,” kata Rianti dalam peluncuram trailer film Bayi Gaib di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Selasa (1/16/2018).

Ajak Mas Rizal Mantovani adalah alasan Rianti mau main dalam film horor. Ia mengaku sudah bekerjasama dengan Rizal sejak di film Bulan Terbelah di Amerika. Di luar dari faktor sutradara, Rianti mengaku juga tertarik dengan cerita yang diangkat dalam Bayi Gaib.

“Ceritanya berbeda, ada bromance, dramanya ada, aku tertarik jadi aku ambil film horor pertamaku. Ini film horor pertama aku, it’s great,” ujar Rianti.

Masih banyak artis top yang berserakan di film-film horor, karena genre itu kini mendominasi perfilman nasional. Para produser, yang umumnya para pedagang, hanya berpikir realistis bagaimana dagangannya bisa laku. Karena pengalaman membuktikan, film-film bermutu yang dibuat dengan biaya besar, banyak yang jeblok di pasaran.

Share This: