Miss France Rebut Mahkota Miss Universe

_

Miss France Iris Mittenaere berhasil menyabet gelar Miss Universe 2016. Miss France berhasil mengungguli 2 kontesetan lainya yaitu, Miss Haiti sebagai RU1 dan Miss Colombia sebagai RU2.

Iris bertarung dengan 85 kontestan lainnya dari seluruh dunia. Untuk dapat memperebutkan gelar mahkota Miss Universe. Diketahui, sebelumnya pemenang Miss Universe berasal dari tuan rumah Philipina Pia Wurtzbach.

Acara Miss Universe ke 65 ini diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manila pada 30 Januari 2017.

Sementara itu, Miss Indonesia, Kezia Warouw hanya berhasil hingga top13. Kezia terpilih menjadi satu dari 13 peserta dengan nilai teratas. Indonesia jadi peserta kedua yang dipanggil oleh Steve Harley selaku pembawa acara setelah kontestan asal Kenya.

Dalam kata sambutannya, Kezia tampak gugup dan terbata-bata. “Saya merasa sangat terbekati, ini berkah yang besar dari Tuhan. Saya ingin membantu banyak orang. Terima kasih,” ungkap Kezia, pada acara final Miss Universe di Manila, Filipina, Senin (30/1).

Selain France dan Indonesia , 11 kontestan lainnya yang menjadi top13 adalah Amerika Serikat, Meksiko, Peru, Panama, Kolombia, Filipina, Kanada, Brazil, Kenya, Haiti, dan Thailand.

Thailand menjadi peserta terakhir pada top 13. Miss thailand dari Negeri Gajah Putih itu berhasil lolos karena vote tertinggi lebih dari satu juta vote. Untuk ajang Miss Universe tahun ini, 13 kontestan teratas terpilih berdasarkan akumulasi skor pada tahap pre-eliminasi.

Tuan rumah, Miss Filiphina yang kali ini diwakili oleh Maxine Medina pun hanya berhasil menempati top6.

Share This: