Mobil Holden 90an: Makin Tua Makin Dicari

_

Pada masanya dulu mobil merek Holden pernah merajai jalan-jalan di kota-kota besar di Indonesia. Pengguna travel 4848 rute Jakarta – Bandung misalnya, pasti ingat bagaimana lincahnya mobil buatan Australia itu membelah jalan puncak yang meliuk-liuk.

Meski pun sudah sulit ditemukan di jalan, ternyata mobil Holden masih dimiliki oleh penggemar fanatiknya di Indonesia. Kini mereka membentuk sebuah komunitas yang diberinama Komunitas Holden Indonesia.

Komunitas Holden Indonesia lahir dari beberapa penyatuan komunitas pecinta mobil Holden, salah satunya komunitas Holden Club Jakarta.

“Dengan komunitas ini kami mau menyatukan para penggemar Holden di Indonesia,” kata Dewa salah seorang anggota Komunitas Holden Indonesia, ketika ditemui di Jakarta, Selasa (14/2) siang.

Komunitas ini berisikan para penyuka mobil Holden di Jakarta dan sekitarnya. Saat ini masih fokus daerah Jakarta, ada berbagai macam visi dan misi serta sudut pandang dalam gaya atau style holdennya.

Komunitas ini biasanya melakukan kegiatan yang disebut Sunday morning ride,  2 kali dalam sebulan.

“Rute sunday morning sendiri tidak menentu. Yang pasti daerah jakarta dan sekitarnya,” kata Dewa.

Mobil Holden merupakan mobil khas buatan Australia ini sudah mencuri banyak perhatian para pecinta mobil klasik/drag di Indonesia.

Holden mempunyai ciri khas tersendiri yaitu suaranya yang cadas serta bodinya yang lebar dan terlihat kekar. Mobil merek ini pertama kali ada di Indonesia sekitar tahun 1965, tetapi mulai dikenal masyarakat Indonesia pada tahun 1981.

Ada berbagai jenis Holden, seperti Holden Torana, Gemini, Statesman, Belmont, Kingswod, Calais, Premier, Spesial, dan Commodore.

Mobil jadul keluaran 90an yang sudah memiliki nama ini justru makin banyak dicari orang dan harga jual kembali tetap terjaga tinggi.

Share This: