Mytha Lestari Mengaku Dihantui Sosok Mirip Nini Thowok

_

Penyanyi bertubuh mungil, Mytha Lestari yang sebelumnya menelurkan single yang bertajuk ‘Aku Cuma Punya Hati’ ini digaet TBS Films untuk mengisi soundtrack film Nini Thowok.  

Bagi Mytha, ini pertama kalinya dia mengisi soundtrack film layar lebar dan sekaligus menjadi single perdananya di tahun 2018.  ‘Takkan Pernah Mati, karya Raguel Lewi sebagai lagu yang dipilih menjadi soundtrack film Nini Thowok ini memiliki keterikatan yang dalam dengan cerita dan nuansa film baik aransemen maupun liriknya. Adanya ornamen gending Jawa dalam beberapa bagian lagu, membuat kesan mistik lagu ini sangat terasa.

Hal ini sempat membuat Mytha takut, karena Mytha merupakan tipikal penyanyi yang memang selalu mendalami dalam setiap lagu yang dibawakannya.

“Waktu pertama di tawari saya langsung diminta untuk soundtrack film horor, waduh serem banget, karena film horor itu lagunya harus masuk dan menjadi nyawa dalam film itu. Sedangkan saya tipikal penyanyi yang kalau punya satu lagu harus benar-benar dirasain dulu, dan nuansa horornya juga harus dirasakan . Tapi ini merupakan tantangan baru buat saya,” ujar penyanyi berusia 26 tahun ini di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (11/1/18).

Mytha mengaku pernah mengalami kejadian mistis setelah menyelesaikan lagu ini, dan sempat tidak mau meneruskan lagi proyek lagu yang telah diselesaikannya tersebut. Rupanya saat di Jepang ia bermimpi didatangi sosok yang mirip dengan tokoh Nyonya Oei dalam film Nini Thowok. Hantu itu sempat memeluknya di tempat tidur dan membuatnya bangun.

“Pas saat aku lagi rekaman tiba-tiba ada yang ketok-ketok padahal dindingnya kan busa, aku awalnya memang bukan type orang yang takut. Tapi waktu tadi liat sosok rambut panjang aku jadi takut, karena merasakan banget waktu di Jepang itu tangannya dinging banget,” ungkap Mytha.

Film Nini Thowok garapan sutradara Erwin Arnada ini adalah cerita urban legend bagi masyarakat Jawa, sosoknya merupakan sebuah boneka yang terbuat dari suwir (batok kelapa), menyerupai jelangkung namun berpakaian seperti layaknya perempuan. Film horor yang diproduksi TBS Film ini akan tayang pada 1 Maret 2018 di bioskop.

Film ini menceritakan seorang gadis, Nadine yang diperankan oleh Natasha Wilona yang tinggal sebatang kara dan bertugas menjaga adiknya. Nadine yang rindu akan sosok neneknya akhirnya mengambil jalan pintas dengan memanggil arwah neneknya.

“Film ini dari rekaman juga udah dapet horornya, sempat ragu juga mau terusin proyek ini atau nggak, tapi suami dukung saya untuk tetap maju. Ternyata suami juga pernah lihat di apartemen gue di jepang sosok itu. Jadi suamiku memberikan paradigma baru dan bilang kalau kamu di datangi sesuatu dalam proyek ini berarti kamu ada relation antara kamu sama proyek ini. Kenapa harus di deny, terusin aja,” ungkap Mytha.

Dari lirik lagu ini Mytha sangat merasakan karakter yang kuat dari cerita Nini Thowok. Karya yang memang benar dia rasakan baik ketika dinyanyikanpun banyak kejadian-kejadian aneh yang menunjukkan keterikatan dengan lagu ini. “Kalau kita merindukan seseorang yang sudah tidak ada jangan sekali-sekali melakukan hal bodoh, lalu memanggil arwahnya kembali di saat arwahnya sudah tenang di alam sana.” katanya.

TBS Film juga mempercayakan soundtrack film ini kepada band indie Belang Benar, yang beranggotakan Fere (gitaris Lyla), Amec Aris (eks drummer Lyla), dan Diren (vokalis) dengan judul ‘Na na na na’. (Dewi)

Share This: