Nadia Purwoko Berjanji akan Bawa Mahkota Miss Grand Internasional ke Indonesia

Nadia diapit oleh Director Miss Grand Indonesia, Digna Faradiba.
_

Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko berjanji akan membawa pulang mahkota Miss Grand Internasional dalan ajang yang akan diikutinya Oktober 2018 di Myanmar.

Nadia diapit oleh Director Miss Grand Indonesia, Digna Faradiba.

Janji itu disampaikan Nadia dalam jumpa pers usai menyabet gelar Miss Grand Indonesia, dalam malam final yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/7/2018) malam.

“Saya sangat senang dan terharu dipercaya mewakili Miss Grand Indonesia ke kontes Miss Grand Internssional 2018. Mohon doanya, mudah-mudahan saya akan membawa mahkota Miss Grand Internasional,” kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang kini berprofesi sebagai lawyer dan model itu.

Wanita kelahiran 23 Januari 1992 dengan tinggi badan 176 cm tersebut mengatakan bahwa dirinya terharu saat dewan juri memilihnya menjadi pemenang utama Miss Grand Indonesia 2018.

Dalam malam pemilihan ajang Miss Grand Indonesia 2018 Sabtu malam, Nadia Purwoko, mengalahkan 2 finalis lainnya, masing-masing Vivi Wijaya dari Sumatera Utara dan Cecilia Munte dari DKI Jakarta. Di babak final Nadia dengan lugas menjawab tiga pertanyaan dari dewan juri.

Ketiga finalis Miss Grand Indonesia 2018 akan menjawab satu pertanyaan yaitu, “Dunia terancam terjadi peperangan dan perpecahan di beberapa belahan dunia, kebersamaan kian memudar, kalau kamu diberikan kekuatan oleh tuhan hal apa yang pertama kau selamatkan?”. Nadia menjawab akan menyelamatkan anak-anak dan ibu.

Nadia mendapat ucapan selamat dari Miss Grand International.

“Menolong anak kecil dan ibu. Karena kasih sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Jiwa anak anak yang diberi makan kasih sayang akan tumbuh jadi orang dewasa yang paham akan pentingnya perdamaian dunia.”

Jawaban itu menghantarkan Nadia Purwoko menjadi Miss Grand Indonesia yang pertama, disematkan mahkota The Heart of Indonesia. Dewan Juri yang terdiri dari Dikna Paradiba, Bapak Menteri Pariwisata Indonesia Arief yahya, Yahya Setiatmaja, Ivan Gunawan, Sophia Latjuba, Jachri Mus, Dian Mulyadi, Ferry Salim, dan Wulan Guritno, memilih Nadia.

Sementara, gelar Runner Up 1 diraih oleh Miss Grand Sumatera Utara Vivi Wijaya dan gelar Runner Up 2 diraih oleh Miss Grand DKI Jakarta Stefani Cecilia Munte.

Mahkota yang dikenakan Nadia didisain oleh Corinaldi yunaldi, atas pesanan Passion Jewelry. Mahkota itu dikerjakan selama 150 hari, dengan sangat detail. Berbahan dasar emas putih seberat 740 gram dengan batu ruby berbentuk hati di tengah, bertahtakan 760 butir berlian.

“Nadia adalah sosok yang kita cari. Dia cerdas, ramah dan cantik.. Dia memiliki inner beauty,” kata Digna Faran Diba,” National Director Miss Grand Indonesia.

Menurut Dina, selain mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International, Dina juga diminta untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This: