Nadine Alexandra Jadi Suka Ngopi

Nadine Alexandra (Foto: HW)
_

 

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum muda di kota besar. Terutama sejak munculnya kedai-kedai kopi premium di mal-mal terkenal. Kopi menjadi teman ketika ngobrol bahkan saat bekerja, terutama untuk pekerjaan yang membutuhkan sambungan internet.

Buat Puteri Indonesia tahun 2010 yang kini terjun ke dunia film, Nadine Alexandra, mengenal kopi secara lebih dekat merupakan hal yang baru dalam hidupnya. Nadine mulai belajar banyak hal tentang kopi semenjak ia dipercaya berperan sebagai Brie, seorang barista dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody.

“Banyak yang aku pelajari dari keterlibatanku di film ini, terutama terhadap kopi. Dan jujur saja, aku jadi suka dengan kopi,” kata Nadine dalam jumpa pers usai pemutaran film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jodi di La Moda Café Jakarta, Kamis (5/7/2017)

Puteri Indonesia 2010 itu mengaku menambah wawasannya dengan membaca artikel tentang kopi. Setelah mengetahui asal usul dan jenis biji kopi, Nadine tak ketinggalan menyeruput kopi untuk mengetahui cita rasanya.

“Mencoba belajar suka sama kopi sampai yang pahit. Setiap biji kopi ada rasa yang berbeda-beda. Ini adalah proses yang sangat menyenangkan,” katanya.

Nadine merasa beruntung mendapatkan kesempatan bermain film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Menurut dia, dalam proyek ini dirinya tidak sekadar bermain film saja, melainkan juga belajar mengetahui tumbuhan dan biji kopi.

“Belajar ilmu yang baru aku excited banget karena di sini bukan cuma belajar tentang cara bikin kopi, tapi juga belajar tentang cerita kopi,” katanya.

Dalam film terbarunya ini Nadine berperan sebagai Barista (peracik kopi). Ia berperan sebagai Brie, seorang barista perempuan yang baru masuk di kedai kopi Filosofi Kopi milik Ben dan Jody, yang kini mendapat investor baru bernama Tarra (diperankan Luna Maya).

Kehadiran Brie seolah jadi angin segar bagi kedai FILOSOFI KOPI yang dinahkodai oleh Ben & Jody pasca ditinggal Aldy, Aga, & Nana. Dalam film yang dirilis pada tanggal 13 Juli 2017 nanti, Brie memiliki karakter yang hampir mirip dengan Ben. Cinta dalam hidup Brie adalah kopi, dengan begitu dirinya mahir dalam berbagai teknik meracik kopi.

Nadine Alexandra Dewi Ames, nama lengkapnya, lahir di Winchester Inggris, 23 Mei 1991 umur 26 tahun). Ia lhir dari pasangan Clive Ames (Inggris) dan Noer Ames (Jawa Solo).

Nadine terpilih menjadi Puteri Indokensia 2010 setelah mengalahkan 38 kontestan lain dari seluruh Indonesia, ia menggantikan Qori Sandioriva, Puteri Indonesia 2009 yang telah habis masa tugasnya. Pasca kemenangannya dalam Puteri Indonesia, Nadine didelegasikan sebagai Duta Wasior, pasca kejadian bencana alam banjir yang terjadi di kota Wasior, Papua.

Kemenangan Nadine sempat mengundang kontroversi, lantaran ia tidak fasih berbahasa Indonesia. Sejak kecil Nadine tinggal di Inggris dan baru 3 tahun ia menetap di Indonesia.

Nadine mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan internasional, Miss Universe 2010  yang berlangsung di kota Sao Paolo Brasil, pada tanggal 12 September 2011. Pada kontes kecantikan dunia tersebut, Leila Lopes dari Angola berhasil menjadi pemenang.

Nadine sama sekali tidak masuk ke jajaran 16 besar walau ia banyak diprediksi akan masuk ke jajaran 16 besar oleh berbagai media karena di ajang tersebut Nadine adalah salah satu kontestan yang difavoritkan serta dipilih untuk berbagai acara seperti berkuda, menonton F1, serta menjadi sponsor OPI di mana Nadine mewakili Asia.

 

Share This: