Najamudin Cup Bangun Semangat Generasi Muda

_

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bogor kembali menggelar Najamudin Handball Cup II di GOR Pajajaran, Bogor, Senin 06 Februari 2017. Ketua Panitia F. Turo mengungkapkan, di tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi 56 tim. Dua tim diantaranya berasal dari Depok dan Cirebon.

“Kejuaaran Bola Tangan ini mengajarkan pelajar memiliki sifat sportif dan prestasi belajar yang tinggi di bidang olahraga,” ujar F. Turo pada pembukaan Najamudin Handball Cup II yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eko Prabowo dan Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu. Para peserta Najamudin Cup terdiri dari para Pelajar SD, SMP, dan SMA.

Naura, peserta dari At-Taufiq mengaku bersemangat mengikuti turnamen ini. Sekalipun sedang bersiap menghadapi Ujian Nasional, ia mengaku bersyukur sebab diizinkan mengikuti perlombaan ini. “Ada teman saya yang ingin ikut malah enggak diizinin orang tua karena mau UN, Bersyukur saya masih bisa bergabung,” tuturnya. Naura berlatih setiap minggu sebelum mengikuti turnamen. Latihannya mencakup latihan fisik dan mematangkan teknik. “Teknik harus matang, sebab semua lawan jago. Terutama SMP Sahid dan SMP IBG.”

Berbeda dengan Gofur dari SMP Informatika Bina Generasi (IBG). Selain latihan rutin, menjelang turnamen timnya menambah porsi latihan. Sekalipun berhasil menjadi juara di tahun lalu untuk tim putra, untuk tahun ini Gofur belum bisa memprediksi. “Yang jelas, kami menurunkan 12 anggota. Tujuh orang pemain inti dan lima lainnya cadangan,” katanya.

Share This: