Narapidana Kasus Korupsi Plesiran, Ketua KPK Kecewa

Gedung KPK, foto ilustrasi/ Isra Berlian
_

JAKARTA, BALAIKITA.COM– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo kecewa adanya Narapidana kasus Korupsi yang ditahan di Lapas Sukamiskin Jawa Barat ketahuan berkeliaran dan pelesiran ke luar lapas.

“Ya kita pasti kecewa kan tujuan untuk menghukum itu salah satu proses penjeraan yang lebih penting lagi kembalikan kerugian negara,” ungkapnya kepada awak media saat diwawancarai di Gedung KPK Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dengan adanya kasus seperti itu dirinya mengungkapkan bahwa pihak KPK akan segera ambil langkah-langkah agar kejadian seperti itu tidak terus terjadi.

“Sebenarnya ini bukan kewenangan KPK lagi karena ini sudah masuk tahap increast. Tapi kami akan tetap berkomunikasi supaya diambil langkah yang lebih baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, koruptor  Romi Herton, Rachmat Yasin dan Anggoro Widjojo memanfaatkan izin berobat ke luar lapas. Lalu mereka pergi ke apartemen atau rumah kontrakan di kawasan Bandung tanpa pengawalan.

Mantan Wali Kota Palembang Romi Herton diketahui pergi ke rumah di Jalan Kuningan Raya Nomor 101, Kelurahan Antapani Tengah, sekitar 4,5 kilometer dari Sukamiskin, pada 29 Desember 2016. Di situ tinggal istri muda Romi, Lisa Zako.

Narapidana kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan, Anggoro Widjojo, 4 kali berkunjung ke Apartemen Gateway, sekitar 3,5 kilometer dari Sukamiskin. Pada 29 Desember 2016 malam, Anggoro baru kembali ke Sukamiskin naik mobil pribadi yang dikemudikan seorang perempuan. Keluarnya Anggoro terekam dalam video dan foto.

Tak hanya Romi dan Anggoro, bekas Bupati Bogor Rachmat Yasin, yang tersangkut kasus suap tukar-menukar lahan, juga tepergok ke rumah kontrakan di Kompleks Panorama Alam Parahyangan pada akhir Desember lalu.

Share This: