OSO Ajak Pimpinan Daerah Untuk Bersama Bangun Daerah

_

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah, karena menurutnya Indonesia bisa maju bila daerah maju.

OSO juga meminta para Kepala Daerah tetap berpegang pada Pancasila dan UUD 45 dalam memimpin daerahnya.

“Saya mengajak saudara sekalian sebagai pimpinan daerah untuk membangun daerah berdasarkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD’45,” kata Oesman Sapta di hadapan para Bupati/Walikota saat mengisi materi ‘Kebijakan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia’ di acara pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri di auditorium lantai 4 gedung BPSDM Kemendagri, Jakarta (8/12).

Oesman mengatakan bahwa DPD RI merupakan kepanjangan tangan daerah, jadi setelah menjadi anggota seharusnya tidak lupa dengan daerahnya. Ia juga mengharapkan terbangunnya komunikasi agar DPD RI berarti bagi daerah-daerah. “Dulu awal membangun DPD RI yaitu berkomunikasi dengan bupati-bupati, makanya DPD RI itu ada, semoga komunikasi bisa kita bangun dan mesra oleh kedua belah pihak.Jangan sampai tidak ada komunikasi dengan kabupaten/kota, karena merekalah yang mengangkat kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Oesman Sapta juga menjabarkan RUU yang telah dihasilkan oleh DPD RI terutama yang masuk dalam prolegnas prioritas 2018. Ia menjelaskan dari 50 Rancangan Undang-Undang yang masuk dalam prolegnas prioritas ada 3 RUU yang menjadi inisiatif DPD RI yaitu RUU Wawasan Nusantara, Ekonomi Kreatif, dan

Penyelenggaraan Pemerintah di Wilayah Kepulauan. “DPD RI akan memperkuat konsolidasi dan melakukan komunikasi dengan DPR, partai politik dan kerjasama dengan peguruan tinggi, ormas-ormas dan kelompok sipil lainnya dalam melakukan kerja politik,” kata senator dari Kalimantan Barat ini.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odamg (tengah) berfoto bersama beberapa Kepala Daerah (Fpto; HW)

Selanjutnya Oesman Sapta berbagi kisahnya sebelum menjadi anggota DPD RI yaitu mempunyai cita-cita ingin daerahnya maju, berkembang, makmur. “Saya tidak akan membohongi masyarakat daerah saya. Kalau saya jadi anggota DPD RI, kampung saya dimekarkan karena daerah saya luas. Ketika terpilih, cita cita saya sampaikan ke teman-teman DPD RI. Tolong mekarkan kabupaten Ketapang”, urainya.

Share This: