OSO: Ketua DPD Mendatang Harus Berintegritas!

Foto: Akuratnews.com
_

Ketua DPD RI Oesman Sapta (OSO) periode 2014-2019 mengatakan calon pemimpin DPD RI kedepan haruslah orang yang memiliki integritas dan bersih dari rekam jejak yang bisa meruntuhkan marwah dan martabat lembaga senator tersebut.

“Kriterianya, tentu yang mencintai DPD RI seperti saya, lantas loyal, bukan orang-orang yang pernah cidera di DPD itu sendiri, sehingga tidak bisa, orang yang telah cedera kemudian memimpin lembaga ini, nanti DPD ya cedera,” kata OSO.

OSO mengatakan hal itu ketika menggelar buka puasa bersama dengan para senator atau anggota DPD RI dan masyarakat, di di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Buka puasa yang digelar itu terasa istimewa. Sebab, selain senator yang ada di bawah kepemimpinan OSO, hadir pula para anggota DPD terpilih periode 2019-2024. Mereka membaur bersama para anggota DPD periode 2019-2024. Selain wajah lama, ada pula muka baru di DPD. Ada pula yang sebelumnya menjadi anggota DPR.

Pada kesempatan itu, OSO didampingi Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Darmayanti Lubis, Ahmad Muqawwam. Senator periode 2014-2019 yang hadir antara lain Gde Pasek Suardika, Benny Ramdani, Maria Gorretib dan lainnya. Sementara anggota DPD terpilih antara lain Fadel Muhammad, Yorrys Raweyai, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Mahyudin, Christiandy Sanjaya, dan Angelo Wake Kako dan lainnya.

Kepada wartawan, OSO mengatakan buka puasa bersama ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi agar anggota DPD lama dan baru bisa saling mengenal. Terutama bagi anggota DPD lama dan baru yang berasal dari daerah pemilihan yang sama. OSO mengatakan, dengan saling mengenal mereka bisa saling bekerja sama dengan baik untuk kepentingan masyarakat luas.

“Iya ini antara yang lama dan baru, agar mereka bisa saling mengenal. Bahkan dari daerah masing-masing harus saling mengenal,” ungkap senator asal Kalimantan Barat (Kalbar), itu.

Para anggota DPD yang baru ini diharapkan nanti dapat bekerja sama. Mereka harus bisa meneruskan apa yang telah dilakukan DPD periode 2014-2019.

 

Share This: