Pacu Adrenaline dengan Sepeda Roda Tiga

_

Slideart Drifttrikes adalah sebuah club/komunitas olahraga extreme baru di indonesia khususnya sepeda roda tiga . Slideart berdiri pada 20 Desember 2013, dideklarasikan oleh 10 orang di asrama PASPAMPRES – Bogor. Didirikannya Slideart Drifttrikes pada awalnya hanya sebagai wadah untuk menyalurkan hobbi dan berkumpul bersama teman yang mempunyai hobbi sama, saling berbagi dan sharing tentang sepeda yang pada saat itu mempunyai kendala tersendiri, terutama di bidang perawatan, trick freestyle dan suku cadang. Diharapkan dengan adanya sebuah wadah komunitas ini dapat menjadi sarana informasi antar sesama Slider.

“Drifttrike” atau lebih di kenal dengan sepeda roda 3, terdengar seperti mainan anak anak namun disini drifttrike sendiri di modifikasi dengan ukuran sepeda yg lebih besar dari umumnya dan di tambahkan plastic pada ban belakang agar bisa sliding/meluncur.

Dibentuk oleh Gilang Indra Yudha sekaligus sebagai ketua Komunitas Slideart.

Lokasi kopdar pertama kali yaitu di Sempur – Bogor, tepatnya di depan Gedung RRI Bogor, namun seiring berjalannya waktu, lokasi kopdar di pindah ke air mancur depan Museum Peta (setiap minggu pagi / Car free Day) seperti yang sekarang ini.

Seiring berjalan nya waktu jumlah anggota kian bertambah dan saat ini berjumlah 30 orang. Biasanya untuk tempat kumpul kita setiap hari minggu di Air Mancur ( depan museum peta) jam 06.30wib (carfreeday) dan setelah itu biasanya kumpul di samping Kebun Raya Bogor.

“Kegiatan yang biasa kita lakukan adalah mencoba mengenalkan masyarakat Bogor olahraga extreme baru dengan beberapa demo dan bagi bagi sticker, sharing tentang perawatan, trick freestlye, hingga kalendar event kedepan.”

Komumitas ini dibentuk untuk memacu adrenaline, melatih keberanian, melatih focus, melatih cepat dalam mengambil keputusan dan mengajak anak anak muda indonesia untuk berolahraga.

Unik nya tidak jauh berbeda dengan driftting mobil tapi disini kita melakukan driftting menggunakan sepeda roda tiga dimana kita dituntut untuk berani, focus, dan cepat dalam mengambil keputusan.

“Untuk saat ini kita masih custom karena di indonesia sendiri belum ada pabrikan sepeda seperti ini, untuk pertengahan tahun 2017 kita akan mulai memproduksi massal agar sepeda ini mudah di dapat.” tambahnya.

Share This: