Pafindo Akan Mendekati Anak Muda

Menteri Pendidikan uhadjir Effendy (duduk memakai peci) menyambangi stand Pafindo di Gedung A Kemendikbud, Rabu (22/11/2018) - Foro: hw
_

Perkumpulan Artis Indonesia (Pafindo) organisasi artis paling aktif di Indonesia saat ini, terus mengembangkan sayapnya. Saat ini Pafindo tengah mempersiapkan 10 Cabang di daerah, masing-masing di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Permintaan untuk mendirikan cabang di daerah terus berdatangan, tetapi pimpinan organisasi memilih untuk mempersiapkan diri secara matang, sebelum membuka Cabang.

“Beberapa daerah sudah minta untuk segera dibuka cabang. Tapi saya pikir jangan terburu-burulah, tunggu semua persiapannya matang, baru kita buka. Jangan sampai ada cabang tapi nanti enggak ada kegiatannya,” kata Ketua Umum Pafindo, RM Bagiono kepada balaikita.com, di sela acara “Gelar Karya Film Pelajar” yang di Gedung A Kemendikbu, Rabu (22/11/2018).

Menurut Gion, panggilan akrabnya, jika kelak berdiri, Pafindo akan menampung dan menyalurkan potensi seniman-seniman muda di daerah. Pafindo juga berharap dapat bekerja dengan pemerintah daerah untuk sama-sama melakukan pembinaan.

Dalam acara Gelar Karya Film Pelajar yang diadakan hingga Sabtu (24/11) mendatang, Pafindo membuka stand yang memamerkan karya-karya anggota Pafindo dan informasi tentang organisasi ini.

“Kita ingin memperkenalkan Pafindo kepada anak muda, khususnya pelajar. Pafindo organisasi terbuka. Kita menaungi bukan saja artis peran, tetapi juga seniman lainnya,” ujar Gion.

Gelar Karya Film Pelajar.

Kementerian Pendidikan dun Kebudayaan, melalui satuan kerja Pusat Pengembangan Perflman menyelenggarakan Gelar Karya Film Pelajar Tahun 2018.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengunlnn Pendndnkun Karakter Pelajar Indonesia melalui perfilman. Gelar Karya Film Pelajar tahun ini mengambil tema “Penguatan Pendidikan Karakter melalui Film”.

Kegiatan ini adalah thun kedua kerjasama antara Kemendikbud dengan Kemenko Kemaritiman, dibuka oleh Mendikbud Muhadjier Effendy.

Jumlah karya film yang diterima panitia: Fiksi 242, dan 72 film dokumenter 72. Dalan seleksi administrasi terpilih: Fiksi 117 film, dan Dokumenter 42 film.

Kemudian pada tahapan seleksi Ahli, terpilih: Fiksi 20 film dan Dokumenter 20 film. Tahapan seleksi Dewan Juri, terpilih Flksi 12 film dan Dokumenter 12 film.

Kemudian pada Tahapan Seleksi akhir Dewan Juri terpilih: Fiksi 6 film dan dokumenter 6 film.

Share This: