Pafindo Akan Mengirmkan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng.

_

Keperdulian masyarakat terhadap nasib saudara-saudaranya yang saat ini sedang mengalami musibah di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), cukup tinggi.

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), bekerjasama dengan rumah produksi Dasuma dan Garuda, organisasi artis yang bergerak di bidang usaha dan sosial, berencana mengirimkan bantuan untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami di Sulteng, yang saat ini berada di tenda-tenda pengungsian.

“Kami memang sudah lama merencanakan pengiriman bantuan ke Sulteng, setelah saudara-saudara kita tertimpa musibah. Kami juga membantu menyalurkan bantuan dari masyarakat yang ikut menyumbang,” kata Ketua Umum Pafindo, RM Bagiono.

Minggu (21/10/2018) Pafindo mengadakan lelang barang-barang sumbangan dari anggotanya, kalangan artis, maupun masyarakat. Lelang diadakan di halaman Gedung A Kemendikbud, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta, dimeriahkan dengan senam zumba, band dan sulap. 

Sebelum lelang dimulai, sejak pagi sebelum matahari terbit beberapa pengurus dan anggota Pafindo juga mengedarkan kotak sumbangan kepada masyarakat yang sedang berolahraga di area car free day. 

“Kami sejak pukul lima pagi sudah bergerak di car free day, alhamdulillah masyarakat juga bersedia memberikan sumbangan,” kata Sekum Pafindo Elma Theana didampingi kakaknya Rensi Milano yang menjabat sebagai Bendahara Umum di organisasi tersebut.

Rencananya hasil lelang barang-barang dan uang yang terkumpul akan diserahkan langsung oleh beberapa pengurus Pafindo yang akan berangkat ke Palu, di antaranya Roby Bo, Gerry Ishak dan beberapa pengurus lain.

“Kita mungkin akan memberikan bantuan langsung ke para korban, sedangkan barang-barang akan kita titipkan melalui tim relawan atau TNI AU yang mengirim bantuan ke sana,” kata Bagiono.

Pafindo merupakan organisasi artis yang memiliki keperdulian tinggi terhadap masyarakat korban bencana. Tahun lalu Pafindo juga datang ke tempat pengungsian korban banjir dan tanah longsor di Sumedang, Jabar, untuk memberikan bantuan.

Share This: