Pafindo Bertekad Jadikan 2018 Sebagai Tahun Karya.

_

Tahun 2018 baru saja memasuki minggu pertama. Namun buat organisasi artis Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), dalam tahun yang baru ini dicanangkan sebagai tahun karya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pafindo, Bagiono Prabowo, SH kepada wartawan di Admiralty Residence, Pondok Labu Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2017).

“Sekecil apapun kita harus berbuat untuk kemajuan perfilman Indonesia. Dan kami akan mendukung siapa pun yang ingin memajukan perfilman Indonesia,” kata Gion, panggilan akrab Bagiono.

Gion yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Pafindo Rizal Djibran dan produser film “Get Lost” menyampaikan, selama tahun 2017 telah banyak program yang telah dijalankan Pafindo. Selain memberikan kontribusinya bagi perfilman Indonesia, Pafindo juga beberapa kali mengadakan bhakti sosial.

Tahun 2017 merupakan tahun penting bagi Pafindo. Meski pun usianya masih muda, Pafindo sudah diakui oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI), di mana Bagiono sendiri terpilih sebagai Ketua Perlindungan dan Mediasi.

Selain itu, dua pengurus Pafindo lainnya, Irfan Wijaya dan Rizal Djibran lolos sebagai acesor untuk uji kompentensi artis film.

“Semua itu tentu tidak datang begitu saja. Kita bekerja keras menunjukkan kualitas kita. Kita juga bersyukur banyak anggota dan pengurus yang masih aktif di film. Walau pun orang menyebut kita organisasi artis kelas dua, nyatanya anggota kita aktif di film,” tambah Gion

Di dalam tahun karya ini, Gion menegaskan, akan banyak program yang harus diwujudkan. Selain terlibat dalam lembaga sertifikasi artis, Pafindo juga akan membela insan film yang terlibat permasalahan hukum. Gion yang juga berprofesi sebagai pengacara, berjanji akan membela insan film / artis yang menghadapi masalah hukum.

Program lain yang di luar perannya sebagai organisasi artis, Pafindo juga akan memproduksi film. Salah satu film produksi Pafindo, berjudul “Get Lost” sudah mendapat jadwal main di bioskop, Maret 2018 mendatang.

Pafindo merupakan organisasi artis yang beranggotakan berbagai profesi. Setiap anggotanya memiliki tujuan yang sama, yakni berkiprah dan memajukan perfilman Indonesia.

Share This: