Pafindo Buka Puasa dan Putar Film Pendek Untuk Anak Yatim

_

Banyak cara yang dilakukan selama Ramadhan, terutama menjelang dan sesudah berbuka puasa. Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) memutar film-film pendek untuk anak-anak yatim di Pesantren Al Mati’in, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (10/6/2018).

Foto: HW

Menjelang berbuka acara diisi dengan saritilawah dan pengajian oleh murid-murid pesantren, tausyiah dari pimpinan pesantren, sulap dan permainan untuk menghibur oleh anggota Pafindo. Sekitar 100 orang anak yatim / piatu yang ditampung di pesantren tersebut nampak terhibur.

“Tujuan kita berbuka puasa bersama mereka di sini adalah untuk berbagi dengan mereka. Kita ingin di saat Ramadhan ini mereka juga bisa menikmati kebahagiaan dan kegembiraan,” kata Ketum Pafindo HRM. Bagiono.

Usai berbuka puasa Pafindo memutar beberpa film pendek karya anggotanya yang telah diperlombakan, dan disusul dengan pemberian hadiah. Pemenang pertama diraih oleh film pendek berjuduk “Bumerang” produksi Rodeme Film yang disutradari oleh artis Elma Theana.

Ada 6 judul film yang diputar dengan tema berbeda. Murid-murid Pesantren Al Matiin terlihat menikmati film-film yang diputar.

“Pembuatan film pendek ini adalah sebagai sarana berlatih dan berkreasi bagi anggota Pafindo. Karena kami kan organisasi perfilman, setiap anggota harus memahami bagaimama proses membuat film” kata Bagiono.

Meskipun selama ini bermain film bukan sesuatu yang asing, menangani produksi sendiri mulai dari persiapan, menyutradarai hingga tahap editing, menjadi pengalaman berharga bagi Elma Theana.

“Ternyata membuat film itu emang ribet, karena kita harus bekerja dengan banyak orang, mempersiapkan banyak hal, sampe harus nongkrongin editing. Tapi saya puas dengan hasilnya,” ujar Elma.

Bagi komedian Prapto Pempek yang main dalam salah satu film pendek, medium berekspresi tidak dibatasi hanya untuk kepentingan komersil saja. Di manapun bekerja, lelaki serba bisa ini akan berusaha menunjukkan yang terbaik dalam pekerjaannya.

“Saya akan selalu berusaha serius. Saya akan main sebaik mungkin di film mana pun yang saya main. Di film pendek ini saya tidak memikirkan menang atau kalah. Yang penting saya harus bermain sebaik mungkin,” kata Prapto Mpek.

Film-film pendek karya anggota Pafindo ini dinilai oleh 3 orang Juri yang terdiri dari Ketum Pafindo HRM Bagiono, pemusik yang juga anggota Pafindo Tya Subiyakto dan sutradara Arya Kusumadewa.

Share This: