Pafindo Terima Peralatan Syuting dari Bekraf.

_

Sejumlah komunitas seni di tanah air, salah satunya Pafindo, menerima bantuan peralatan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Pemberian bantuan berlangsung di Annex Building, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Selasa (12/12/2018)

Secara simbolis, Kepala Bekrat Triawan Munaf menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima.
“Bantuan ini kami harapkan dapat mendorong kreativitas para penerima,” kata Triawan Munaf.

Ketua Umum Pafindo, HRM Bagiono dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia) merupakan satu-satunya organisasi artis yang menjadi stakehokder Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang menjadi penerima bantuan.

Peralatan yang diterima oleh Pafindo antara lain kamera DSLR Sony standar broadcast dan drone. Total harga barang yang diterima mencapai Rp.200 juta.

Menurut Ketua Umum Pafindo, RM Bagiono, SH, MBA yang datang bersama beberapa pengurus Pafindo, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk melahirkan produksi film, sinetron dan produk audiovisual lainnya oleh anggota Pafindo.

Meskipun bernama perkumpulan artis, anggota Pafindo bukan hanya terdiri dari kalangan artis peran, melainkan dari berbagai macam kelompok seniman, termasuk penyanyi, pemusik, penukis skenario, sutradara maupun produser.

“Yang pertama kita akan coba untuk membuat behind the scene film Ratu Kuntilanak yang kami buat. Selanjutnya bisa dipakai oleh anggota untuk membuat film-film pendek atau sinetron,” kata Bagiono.

Irfan Wijaya, salah seorang pengurus Pafindo menjelaskan, pengajuan bantuan ini sudah disampaikan sejak enam bulan lalu, dan baru saat ini dikabulkan. Barang yang diberikan oleh Bekraf menurutnya melampaui harapan.

Ketua dan Pengurus Pafindo.

“Kami sebenarnya minta peralatan yang biasa saja. Tetapi Bekraf malah memberikan peralatan dengan spek yang tinggi. Alhamdulillah,” katanya.

Menurut Irfan, sebagai organisasi Pafindo sudah memiliki kelengkapan administrasi yang memungkinan untuk mendapat fasilitasi dan kerjasama dengan pemerintah. Sejauh ini Pafindo sudah bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, di antaranya Pusbang Film dan Kemenpora.

 

Share This: