Novel Baswedan Dibawa ke Singapura

Novel Baswedan menjelang dibawa ke Singapura, Rabu (12/3) pagi. (Foto: Ist)
_

Demi perawatan intensif, pagi tadi, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dipindahkan ke salah satu Rumah Sakit di Singapura. Novel dibawa sejak pagi pukul 09.30 WIB.

“Tadi pagi Novel Baswesan dibawa ke Singapura untuk perawatan dan kebutuhan intensif. Informasi yang diterima dirinya sudah mulai dilakukan pemeriksaan dan diagnosa awal,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (12/4/2017) sore.

Menurut Febri,  KPK tidak bisa menyampaikan nama rumah sakit yang dijadikan tempat pengobatan Novel. Pihaknya berharap, dengan dipindahkannya Novel ke salah satu RS di Singapura pengobatan dapat maksimal untuk kesembuhan Novel.

Meski pun penyidik terbaiknya baru saja diserang orang tak dikenal, KPK tidak surut dalam menangani kasus-kasus korupsi besar di Indonesia.

“Dengan kejadian kemarin yang kemarin, KPK akan terus melakukan penanganan kasus-kasus besar semaksimal mungkin,” katanya.

Menurut Febri, pasca kejadian yang dialami Novel Baswedan kemarin pagi, KPK akan meningkatkan pengaanan terhadap karyawannya. Untuk itu KPK sudah melakukan koordinasi dengan Polri.

“Keamanan internal kita juga perkuat dengan mitigasi, risiko dan antisipasi pengamanan pada pegawai. Selain itu, dalam internal KPK pun disusun protokol keamanan agar kejadian kemarin tidak terulang kembali,” katanya.

Bagaimana prosdur keamanan yang dimaksud, Febri mengatakan tidak bisa sampaikan secara rinci. KPK juga merespon positif pernyataan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo yang menyatakan siap membantu pengamanan.

“Kami baca dan dengar pernyataan panglima TNI saya kira KPK akan respon positif ke depan, dan kami akan kordinasi,” lanjutnya.

Share This: