Panitia FFI Akan berangkatkan 400 Orang ke Manado

Kiri-kanan: Ketua IFDC Lasja Susatyo, artis peran Melissa Anita, anggota BPI Agung Santosa, Kepala BKLM Kemdikbud Ary Santoso, Kepala Pusbang Film Maman Wijaya, Ketua Panpel FFI 2017 Leni Lolang dan artis peran Dion Wiyoko. (Foto: hw)
_

Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2017 akan memberangkatkan sekitar 400 orang dari Jakarta, untuk menghadiri acara puncak FFI, yang akan berlangsung tanggal 11 November 2017 di Manado, Sulawesi Utara.

Ke-400 orang itu terdiri dari panitia, juri, para nominator, pengisi acara dan wartawan dari berbagai mass media. Rombongan akan berangkat pada tanggal 10 November, pukul 05.00 dari Bandara Soekarno – Hatta.

“Ini memang pekerjaan besar, tetapi kita harus selesaikan untuk menyukseskan FFI tahun 2017 ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel FFI) 2017, Leni Lolang kepada wartawan.

Leni menjelaskan hal itu kepada wartawan Kemdikbud di kantor Kemdikbud Jakarta, Selasa (7/11/2017). Dalam jumpa pers Leni didampingi oleh Kepala Pusbang Film Maman Wijaya, Kepala BKLM Ary Santoso, Ketua IFDC Lasja Susatyo, sutradara Agung Sentosa artis peran Melissa Anissa dan Dion Wiyoko.

Menurut Leni, FFI tahun ini diikuti oleh 99 judul film yang memenuhi syarat untuk direkomendasikan oleh asosiasi perfilman untuk masuk ke dalam nominasi dan kemudian dinilai oleh Dewan Juri.

“Memang ada suara-suara ketidakpuasan terhadap FFI tahun ini, tapi saya tidak mau terpengaruh dengan itu semua. Kalau tujuan kita baik, kita fokus aja ke depan,” tegas Leni.

FFI 2017 telah memilih film-film nominasi dan unsur-unsurnya. Nominasi FFI tahun ini sangat beragam dalam genre. Genre horor, bahkan komedi yang pada FFI sebelumnya kurang diperhitungkan, kini mendapat tempat.

“Genrenya sangat beragam. Ada komedi, drama horor, drama thriller, drama roman dan drama biografi. Makanya hastag kita tahun ini adalah berbeda itu indah,” kata Agung Sentosa.

Artis peran Dion Wiyoko mengaku senang dengan masuknya film komedi “Cek Toko Sebelah” yang dibintanginya, di mana ia juga masuk sebagai nominasi.

“Dulu film-film yang masuk dalam nominasi, apalagi pemenang FFI, selalu film-film art yang serius. Saat ini film komedi pun bisa masuk. Buat saya surprise sekaligus membanggakan. Ini pengalaman pertama buat saya masuk nominasi,” kata Dion.

Acara Puncak FFI 2017 akan diadakan di Grand Kawanua Manado, dan akan disiarkan secara langsung oleh I News TV, Global TV dan TVRI pada pukul 20.00 WIB. Diperkirakan 1000 undangan akan hadir di Grand Kawanua.

 

 

Share This: