PARFI : Alicia Djohar Akan Islah Dengan Soultan Saladin.

_

Pasca terpilih sebagai Ketua Umum PARFI dalam Kongres Parfi Dipercepat, 10 Maret 2020 lalu, Alicia Djohar (Itje) menyatakan akan menyatukan anggota Parfi yang kini berserakan. Terutama dengan aktor senior Soultan Saladin, yang selama ini memegang mandat Penjabat Ketua Umum DPP PARFI versi Kongres Lombok.

Menyatukan PARFI merupakan salah satu visi missi Itje yang disampaikan dalam kongres.

“Kita mau tinjukan bahwa Parfi selama ini aman, damaoi dan tentram. Dan Parfi bisa kembali utuh lagi seperti dulu,” kata Itje ketika diwawancarai di kantor PARFI Kuningan, Senin (16/3/2020) sore.

Sebagai upaya untuk melakukan islah, ia sudah menemui beberapa anggota PARFI, terutama Soultan Saladin. Ada sinyal dari Saladin untuk menerima tawarannya.

“Isha Allah semuanya bersedia kembali dan mau membangun Parfi bersama-sama,” tambahnya.

Dihubungi  terpisah Soultan Saladin mengaku telah ditemui oleh Alicia Djohar. Soultan mengaku siap islah demi perbaikan PARFI ke depan.

“Tentu saja saya juga harus minta pendapat teman-teman yang selama ini mendukung, dan harus disamakan persepsi kita,” kata Saladin.

Dalam wawancara Senin sore, Itje juga menuturkan proses perjalanannya untuk menjadi Ketua Umum PARFI.

“Ini kejadiannya cuma tiga hari kok. Waktu itu saya diberitahu rencana Kongres Parfi. Tetapi calonnya bukan artis senior. Kata saya sayang banget. Akhirnya saya diminta mencalonkan diri bersama Lela Anggraeni dan Ayu Azhari. Tapi di tengah jalan Ayu mundur,” ungkapnya.

Dalam Kongres di Hotel Maharaja Jakarta Selatan, Itje meraih 119 suara, sedangkan Lela Anggraeni meraih 82 suara. Dengan terpilihnya dia menjadi Ketua Umum PARFI, berarti untuk keempat kalinya dia berada dalam kepengurusan PARFI. Masing dua kali (6) tahun di bawah kepemimpinan Ratno Timoer, dan sekali bersama Yenny Rahman.

Ketika menyatakan mencalonkan diri, dia sempat bertemu Ketua Umum Parfi 56 Marcella Zalianti dan Gusti Randa. Ketika itu Marcella menyarankan agar dirinya mundur, karena PARFI sudah amburadul. Tetapi Gusti Randa tetap memintanya bertahan.

Itje sendiri mengaku mencalonkan diri karena ingin menyelamatkan PARFI. Dia berjanji akan membawa artis-artis muda dalam kepengurusan. Dia diberi waktu selama sebulan setelah kongres untuk mengumumkan susunan pengurus.

Share This: