Parlemen Iran dan Indonesia Sepakat Bantu Palestina

Foto oleh humas DPD RI
_

JAKARTA– Parlemen Iran yang dipimpin oleh Nourian meminta Pemerintah Republik Indonesia melalui Dewan Perwakilan Daerah RI untuk berperan lebih aktif dalam mendukung Negara Palestina bebas dari penjajahan zionis Israel.

Ia berharap Indonesia dapat membantu Iran untuk ikut serta dalam menyelesaikan masalah regional dan Internasional, khususnya isu Palestina. Nourian mengatakan dunia islam telah mengalami ‘tumor’ yag parah yaitu zionis, karenanya Parlemen Republik Islam Iran akan mengadakan putaran enam atas dukungan Palestina yang akan berlangsung 7 Februari 2017.

“Kami terima kasih atas peran indonesia yang begitu adil dalam pentas internasional. Kami percaya jika umat islam dan negara islam menyatukan pendapat maka persoalan ini bisa selesai, kami sangat berharap peran yang dimiliki indonesia akan mendorong dan mendukung masyarakat Palestina”, katanya di Kompleks Parlemen Nusantara III lantai 8, Kamis (2/2/2017).
Muhammad Saleh mengungkapkan bahwa DPD RI mendukung gerakan Iran dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Dan saya kira Iran dan Indonesia harus mengambil peran penting dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di Palestina, karena ini bagian muslim di dunia. Sebagai wujud itu beberapa waktu yang lalu diadakan pertemuan anggota-anggota parlemen dari negara-negara Islam di Al Quds di Istanbul Turki, dari kami yang hadir adalah Farouk Muhammad (Wakil Ketua DPD RI)”, tegas Saleh.

Saleh menambahkan DPD RI juga berkomitmen akan meningkatkan hubungan baik antar dua negara dan menindaklanjuti kerjasama yang telah dijalin Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Iran beberapa bulan yang lalu.

Selain itu, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad berterimakasih atas investasi Iran di Indonesia salah satunya di Jawa Timur.

“Kami harap perdagangan dari Iran terus ditingkatkan karena beberapa waktu lalu sempat mengalami penurunan”, ungkap senator dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

 

Share This: