Pasca OTT di Mojokerto, 6 Orang Dibawa ke KPK

Ketua DPRD Mojokerto, tiba di Gedung KPK.
_

Hari ini sekitar pukul 16.03 WIB, 6 orang yang dibawa petugas KPK, tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Keenam orang itu adalah oknum yang diamankan pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim di Mojokerto, Sabtu dini hari tadi.

“6 orang yang dibawa ke kantor KPK terdiri dari unsur Pimpinan DPRD Kota Mojokerto, Pejabat Dinas PU dan perantara,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Dari keenam orang tersebut, terlihat tiga orang pimpinan DPRD Kota Mojokerto yang turut dibawa ke Gedung KPK. Mereka adalah Ketua DPRD Mojokerto Purnomo, serta dua orang Wakil Ketua DPRD Mojokerto, Umar Faruq dan Abdullah Fanani.

Febri menjelaskan ¬†keenam orang tersebut saat ini tengah diperikasecara intensif untuk kemudian ditentukan status hukumnya sebelum 1×24 jam.

“Setelah proses gelar perkara selesai, akan dilakukan pengumuman hasil OTT yang direncanakan sore ini,” jelas Febri.

Seperti diketahui, Sabtu dini hari tim KPK melakukan OTT terhadap beberapa pejabat daerah di Mojokerto. OTT terhadap  yang diduga terkait dugaan tindak pidana suap terkait pengurusan anggaran.

Dalam OTT diamankan uang ratusan juta rupiah. Selain itu, tiga ruangan disegel oleh KPK, yakni ruang Pimpinan DPRD, Sekretaris DPRD, dan Komisi III DPRD.

 

 

 

Share This: