Pasca Bom Bandung, Jelang Kedatangan Raja Salman Keamanan Diperketat

_

Pasca ledakan bom dan penangkapan pelakunya di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung Jawa Barat, gagi tadi, keamanan makin diperketat. Pengetatan keamanan itu berkaitan menjelang Kedatangan RajaSalman bin Abdul Aziz Arab Saudi.

“Keamanan tentu akan meningkat. Tanpa itu pun kita tetap meningkatkan keamanan.  Apalagi yang datang Raja Salman dengan personil sampai 1500, tentunya diperlukan keamanan yang betul-betul ketat, profesional dan dapat menjaga keamanan untuk keseluruhan baik itu tamu atau objek vital yang ada,” ungkap Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto kepada wartawan di  Gedung Parlemen DPR Jakarta, Senin (27/2).

Menurutnya,  peningkatan keamanan dilakukan, mengingat kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh Raja Salman merupakan kunjungan kenegaraan yang sangat fantastis.

“Kita harus konsentrasi ke sana. Seperti kita ketahui Raja dari Saudi Arabia ini sudah lama sekali tidak berkunjung ke Indonseia. Terakhir 47 tahun lalu.  Dan ini akan menjadi memorial bagi kita semuanya ,  selain kunjungan tersebut membawa misi-misi,” ungkapnya.

Ia berharap,  pasca terjadinya bom pagi tadi tidak menjadi kegundahan bagi lawatan Raja Arab Tersebut. Pasalnya saat ini raja Salman pun telah sampai di Malaysia.

“Ini kan baru ada.  Jadi,  begitu mendengar bisa saja menjadi bahan pertanyaan. Namun sekarang rombongan sudah menuju ke sini.  Mudah-mudanan tidak menjadikan sesuatu yangmembuat gundah dan sebagainya. Kita harap ini secepatnya bisa teratasi dan tidak menimbulkan ekses negatif,” tegasnya.

Agus  mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah sigap dan telah menangkap aktor dari bom panci yang terjadi di Bandung pagi tadi. Ia berharap ke depannya masyarakat harus lebih care agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Memang belum dipastikan apakah ini teroris atau bukan, karena masih dalam penyelidikan. Kita berharap ini semua bisa tuntas, dan nantinya akan kita berlakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Harus diselidiki apa latar belakang dan motif teror ini, semua harus jelas.  Supaya ke depan  tidak terjadi lagi,” tukasnya.

Seperti diketahui, pagi tadi pukul 09.00 telah terjadi pengeboman di Taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kota Bandung, dan pelakukan berhasil dilumpuhkan polisi di dalam Kantor Kelurahan Arjuna.

Share This: