PC AMI Pandeglang Kawal Pengobatan Warga Penderita Tumor Payudara

_

Pengurus Cabang Anak Muda Indonesia (AMI) Pandeglang mengawal pengobatan Tarni (35 tahun) warga Kp. Kadugading Rt/Rw !001/002 Desa Menes Kec. Menes – Pandeglang, yang menderita tumor ganas ke RSUD Serang. 

Tarni sudah menderita penyakit tumor payudara selama 2 tahun. Dia sudah 10 kali beliau mencoba pengobatan secara medis maupun non medis, namun tidak pernah ada perubahan.

Sejauh inj pemerintah desa, kecamatan, maupun kabupaten belum tergugah untuk membantu pengobatan Tarni.

“Kami PC AMI Pandeglang dibantu oleh pembina PC AMI Pandeglang, Miftahul Farid Sukur, membantu untuk memfasilitasi pengobatan ibu Tarni atas rujukan RSUD Pandeglang senin kemarin, 15 Oktober 2018 untuk ke RSUD Serang,” kata Ketua Umum PC AMI Pandeglang, Bambang Tri Subhi, Selasa (16/10)

Dia menambahkan siap mengawal pengobatan Tarni sampai sembuh dan normal kembali.

“Harapan saya semoga pemerintah kabupaten selain memberikan rujukan,juga membantu dalam segi transportasi,sehingga memudahkan ibu Tarni untuk melakukan pengobatan,” tambah Bambang.

Miftahul Farid Sukur selaku pembina PC AMI Pandeglang merasa bersyujur karena PC AMI Pandeglang dapat mengimplementasikan peran agent of control social dengan membantu warga yang kurang mampu.

“Saya pastikan PC AMI Pandeglang akan terus mengawal Ibu Tarni sampai beliau sembuh,” kata Farid.

Bidan TKS Puskesmas Menes Elis maulina berterima kasih kepada PC AMI Pandeglang karena sudah membantu warga Menes dalam pengawalan pengobatan penyakit tumor, khususnya yang di derita Tarni tersebut.

“Harapan saya semoga seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah kecamatan Menes bisa membantu ibu Tarni dan memberikan support agar ibu Tarni tetap semangat,” ujar Bidan Eliz.

Share This: