Pedagang Pasar Senen Tolak Relokasi Ke Blog G Tanah Abang

_

Imbas dari kebakaran Pasar Senen membuat para pedagang banyak kehilangan tempat berjualan. Sampai saat ini mereka berusaha menjajakan barang dagangan di trotoar jalan.

Untuk menyikapi hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mengusulkan agar pemilik usaha sablon dan penjahit di Blok I dan II pasar senen yang terkena dampak kebakaran direlokasi ke Pasar Blog G Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Pengelola gedung blok I dan II pasar senen bisa komunikasikan untuk menawarkan perpindahan usaha ke Blog G Tanah Abang,” ujar Prabowo Soenirman anggota komisi B DPRD DKI Jakarta

Namun hal ini menimbulkan banyak pro dan kontra dikeranakan kondisi Blog G Pasar Tanah Abang jarang di kunjungi pembeli.

” Disana jarang yang beli, sepi juga belum lagi disana kurang strategis, pembeli belum tentu mau datang.” kata salah satu pedagang sablon Pasar Senen yang tidak mau disebutkan namanya.

Blog G Pasar Tanah Abang sendiri mulai terdengar ketika Gubernur DKI Jakarta kala itu Joko Widodo, melakukan renovasi besar-besaran untuk memindahkan pedagang kaki lima kedalam Blog G dengan beberapa fasilitas lengkap di dalamnya.

Imbas dari berkurangnya pembeli membuat para pedagang memilih untuk kembali ke trotor jalan. Menyikapi hal ini Pemrov DKI Jakarta berencana membangun jembatan penghubung, yang nantinya akan memudahkan pembeli untuk terhubung langsung ke Blog G Pasar Tanah Abang.

Share This: