Peduli Autis Bersama Mahasiswa IPB

_

Komunitas Peduli Autis Bogor (KPAB) merupakan komunitas yang dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa IPB yang peduli terhadap auitisme di bogor. “KPAB dibentuk agar anak-anak autisme mendapat pendidikan dan perhatian khusus” Ungkap Junizar selaku pengurus KPAB.

Pada awalnya komunitas ini dibentuk oleh 10 orang Founder dengan pengurus yang saat ini berjumlah 42 orang dan Volunteer = 176 orang. Setiap minggunya KPAB juga memiliki agenda mingguan seperti berbagi informasi online KPAB news berupa berita seputar autisme bersumber dari artikel online dan cetak. Agenda tersebut dilaksanakan setiap hari senin, kamis, dan sabtu.

Dengan visi menjadi komunitas yg selalu ada untuk ABK khususnya autisme komunitas ini menjadi contoh bagi komunitas lain dalam peduli kepada anak berkebutuhan khusus. “Menanamkan sikap kepedulian terhadap ABK kepada masyarakat Bogor, menjadi jembatan antara pemerintah, lembaga lain dan masyarakat dalam membantu masa depan ABK khususnya autisme, dan menjadi sarana masyarakat berbuat kebaikan untuk autisme.” ungkap Junizar

Agenda yang terdekat yang akan dilaksanakan oleh KPAB yait lomba tulis essay untuk pengurus dan volunteer, bertemakan Hentikan pembuliaan terhadap autisme pada 16 januari dan Upgrading pengurus, bersama anak autism pada februari.

Selain itu, agenda yang telah dijalankan seperti Funwalk dalam rangka memperingati hari autis sedunia, seminar lebih dekat dengan autis, dan yang terakhir peringatan hari difabel sedunia yang dilaksanakan di GWW IPB pada 4 Desember 2016.

Share This: