Pelajar Se-Jabodetabek Penuhi Kawasan Campus Asean Expo di Kemayoran

Jpeg
_

The Jakarta Asean Campus Expo yang diselenggarakan oleh Prefox dibuka kembali untuk ke 10 kalinya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Campus Expo kali ini turut mengundang kampus dari negara asia lainya.

Para siswa, mengaku sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Khofifah dan Widia, Pelajar dari SMKN 14 Jakarta ini mengungkapkan sangat antusias untuk menunggu-nunggu acara seperti campus expo, “ditunggu-tunggu dari kemaren sih acaranya bagus buat kenalin kita yang nanti mau kuliah.” Ungkapnya.

“Bagus sih acaranya, jadi tambah wawasana universitas-universitas yang belum tahu sebelumnya.” Tambah Widia,

Para siswa pun mengaku tertarik untuk bisa melanjutkan ke kuliah ” mau coba ke Asean, tapi juga ada beberapa kampus yang tertarik.” Ungkap Khofifah. Ia juga menambahkan, mulai saat ini sudah mulai fokus untuk belajr dan mengurangi bermain untuk bisa meneruskan kuliah di PTN.

Pihak penyelenggara juga menjelaskan di hari pertama sudah ada 3000 peserta yang hadir di hall kemayoran Jakarta Internasional Expo. “Ada 102 Kampus se-Nasional yang turut berpartisipasi dalam acara ini.” Ungkap Jeny selaku pihak penyelenggara.

Untuk menambah minat siswa, pihak penyelenggara juga mengadakan beberapa lomba untuk para pelajar. Beberapa cabang lomba seperti, debat bahasa inggris dengan tema lingkungan, lomba tari saman, dan lomba tari kreasi. “Puncaknya tanggal 9 akan diberikan hadiah kepada para peserta yang menang.”

The Jakarta Campus Expo yang merupakan pameran dan pengenalan berbagai kampus kampus ternama dan juga lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan negeri maupun swasta di Indonesia yang juga dilanjut dengan ASEAN Campus Expo yang tergabung dari universitas anggota ASEAN. DIantaranya : Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darrusalam, Vietnam, Kamboja, Laos serta Myanmar.
Kemudian ada ASEAN Rectors Forum, Asean University Network serta The colorful Indonesia Competition yang merupakan Kompetisi tari tradisional se ASEAN!

“yang pasti buat acara ini banyak kampus di Asean, para siswa makin mengenal dan mempermudah mereka untuk kuliah diluar, dan juga para siswa bisa mendapatkan sosialisasi beasiswa” ungkap Jeny.

Share This: