Pendidikan Menyatukan Perbedaan, Tidak Pandang Mayoritas dan Minoritas

_

“Pendidikan ialah kekuatan yang menciptakan persatuan Mayoritas dan Minoritas demi terbangkitnya solidaritas untuk menjaga kesejahteraan bersama Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia.”Jelas Adit selaku Ketua KBSI.

Peduli sesama terhadap pendidikan Indoesia telah membuat Adir dan para remaja lainya, tergabung dalam Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia (KBSI) untuk terus membantu sesama khususnya mereka yang kurang mampu dan membutuhkan.

Dengan memiliki agenda rutin Pengajaran yang berlangsung setiap hari Minggu dengan waktu 3 jam di setiap chapternya. Pengajaran meliputi pelajaran inti sekolah & luar sekolah Matematika, Bahasa Inggris, & Bahasa Indonesia dan KBSI Mengaji, Seni Tari, Keterampilan, Seni Beladiri, Sains dsb.

Melalui metode pembelajaran Les Gratis Pengajaran yang meliputi pelajaran inti & luar Sekolah, Kejar Paket A, B, & C –> Program Ijazah untuk adik2 yang putus sekolah, Olimpiade Sains Kuark (OSK) Nasional 2017 –> Olimpiade Sains Nasiona;, KBSI Mengaji Pengajaran karakter melalui pendidikan Agama, Learning & Development (Pengembangan & Pembelajaran untuk pengajar) dan Gathering Pengajar.

Adit juga menjelaskan tujuan dari KBSI yaitu, “Memprioritaskan kemajuan Bangsa Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas dan terprogram serta senantiasa saling membantu serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat karena Indonesia Harus Kuat.”

Para Pengurus dan Volunteer KBSI berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat dalam hal pendidikan dan mendukung program untuk memajukan pendidikan di Indonesia, Mempersiapkan pemuda-pemudi yang unggul, berperan serta membangun generasi muda yang berkualitas dan bertanggung jawab, ikut serta berperan dalam membangun budaya pendidikan gratis, sehingga belajar menjadi menyenangkan tanpa beban ekonomi dan Aktif dalam mengembangkan bakat anak didik, sehingga anak didik mempunyai peranan yang unggul di masyarakat.

Untuk agenda KBSI terdekat adalah Gathering Pengajar pada 27-29 Januari 2017 dan Olimpiade Sains Kuark 2017 pada awal februari 2017.

“Semoga aksi ini dapat menularkan ke penerus bangsa kemudian, karena Gotong royong dapat mempersatukan perbedaan, dan menciptakan suatu Impian, yang tidak harus kita capai namun harus kita lampaui dengan keyakinan.” Tegas Adit

Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia Terdiri membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bersosial khususnya dibidang pendidikan.

Share This: