“Pengabdi Setan” Raup 2 Juta Penonton Dalam Seminggu.

_

Pengabdi Setan remake film tahun 80-an berjudul sama, berhasil mengguncang bioskop-bioskop di Indonesia dalam seminggu terakhir ini. Hanya dalam waktu seminggu film ini berhasil meraup 2 juta penonton lebih.

“Dukungan media, bioskop dan nitizen terhadap film ini luar biasa, membuat Pengabdi Setan terus didatangi penonton,” kata produser Gope Samtani dari Rapi Film, dalam syukuran keberhasilan film tersebut di kantor Rapi Film Jakarta, Rabu (11/10).

Tidak hanya sukses secara komersil, Pengabdi Setan juga dinilai sebagai film horor dengan citarasa yang baik. Dalam FFI 2017 ini film arahan sutradara Joko Anwar itu memasukan 13 kategori dalam daftar Nominasi FFI 2017, yang diumumkan pada 5 Oktober 2017 lalu.

“Ini pencapaian yang luar biasa, karena selama ini film horor belum pernah dapat pemghargaan, karena horor selama ini dianggap film pinggiran,” kata Gope.

Menurut sutradara Joko Anwar, salah satu keberhasilan film karyanya adalah karena media tak henti-hentinya memberitakan, media sosial juga sangat membantu dengan membuat meme-meme tentang film ini.
“Ini pencapaian bersama, kru dan tim. Kita syuting di tempat dingin 7 derajat. Film ini tidak jakan adi kalau kru tidak bertahan. Ini pencapaian yang sangat sinergis antara pembuat film, pers dan bioskop,” kata Joko.

Film yang dibintangi oleh Tarra Basro, Asmara Abigail, Dimas Aditya, Edy Fadly dan lain-lain ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang diteror oleh hantu-hantu karena sang ibu dari keluarga itu terikat perjanjian dengan setan.

Share This: