Pengalaman Raymon Y Tungka Bertemu Hiu di Laut

_

Raymon Yusuf Tungka merupakan satu-satunya pemeran pria dalam film Labuhan Hati karya sutradara wanita Lola Amaria. Pemeran lainnya adalah Nadine Candrawinata, Kelly Tandiono dan Ully Auliani. Dalam film itu Raymond berperan sebagai seorang instruktur diving yang menjadi perhatian tiga wanita yang ingin mencari ketenangan dengan berlibur di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Meski pun satu-satunya lelaki di antara sekian banyak wanita dalam film yang dibintanginya, Raymon mengaku jenuh juga, karena selama beberapa hari harus berhadapan dengan orang yang sama. Namun demikian namanya sedang bekerja, dia harus bisa bekerjasama dengan siapa pun yang terlibat.

“Jadi di film ini kita mengalami sinkronisasi. Kita kerjasama semua, menjalani road tapi di laut, naik-naik bukit terus di tengah laut enek bareng. Bayangin aja dalam kurun waktu yang lama di kapal yang sama, ketemunya “elu lagi, elu lagi. Tapi alhamdulillah selama syuting kita tidak pernah diguyur hujan. Baru setelah kembali ke Jakarta, Labuan Bajo diguyur hujan,” papar Raymon, usai pemutaran trailer dan soundtrack film Labuhan Hati di sebuah kafe di kawasan Cipete Jakarta, Jum’at (24/2) siang.

Banyak pengalaman menarik selama syuting di Labuan Bajo, Manggarai, NTT. Selain fisik harus siap, perlu melakukan pengulangan-pengulangan ketika pengambilan gambar di dalam air, selama dua hari.

“Selama dua hari kita fokus di underwater. Selama pembuatan di film ini saya sama Ully menjalani persiapan yang ekstra keras. Kita bisa nyelam, tapi kalau nyelam untuk adegan, sudah. Kondisi fisik harus prima,” kata aktor kelahiran Sukabumi, 2 Juni 1984 itu.

Dan pengalaman tak terlupakan dari itu semua adalah, ketika tiba-tiba muncul ikan hiu yang besar mendekati mereka, saat penyelaman berlangsung.

“Semua bengong aja. Nadine aja yang pesoidon kabur, apalagi kita,” kata Suami dari mantan puteri Indonesia Qori Sandioriva itu. Nadine Chandrawinata yang disebut Raymon merupakan artis yang sering melakukan penyelaman di laut.

Share This: