Pentingnya Kontrak Bisnis Bagi UKM

_

Mudahnya membuka usaha membuat anak muda khususnya memanfaatkan peluang tersebut. Namun rupanya, masih banyak UKM yang tidak melindungi bisnisnya dari badan hukum.

Melihat hal itu, sebuah platform yang sengaja dibangun untuk membantu UKM “melek” hukum dan dapat melindungi bisnisnya dengan payung hukum. Platform tersebut adalah buatkontrak.com.

Berawal dari pengalaman pribadi sang Ayah yang ditipu karena tidak memahami kontrak kerja, dirinya tidak mau para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) tertipu begitu saja bahkan tidak mengerti

“Alasan utamanya karena pengalaman pribadi sih. Saya jadi tidak mau kalau pebisnis di Indonesia merasakan hal yang sama. Selain itu juga melihat biaya hukum yang tinggi, dengan buatkontrak.com ini harganya sangat terjangkau,” ujar Rieke Ca saat konfrensi pers di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (8/2).
Rieke memberi contoh, harga pembuatan kontrak atau perjanjian dengan maksimal 10 halaman berbahasa Indonesia dihargai Rp 1 juta. Sementara jika menggunakan bahasa Inggris, harga Rp 2 juta.

“Legal tech bisa membuat cost jauh lebih terjangkau. Jadi tidak perlu tatap muka antara UKM dengan lawyer,” terang dia.

Sejauh ini, pihaknya telah memiliki hampir seratus lawyer yang bergabung dan merupakan hasil kurasi. Para pelaku usaha dapat melakukan kontrak dengan cara login langsung di buatkontrak.com dan mengikuti tata cara yang disediakan.

Share This: